mega ardhini

Nama saya Mega Ardhini lahir di Singapore alias Singgalang taman puring tepatnya di RS Muhammadiyah jl.mayestik. orang tua saya asal Bukittinggi.. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rahasia dibalik angka 19 pada corona

Subhanallah, begitu indah cara Allah menegur hambanya, namun banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa Allah sedang menegur dan mengingat kan kita atas kelalaian yang sedang kita lakukan. Allah sang pencipta sang pemilik skenario sudah menegur dari teguran kemarau, banjir namun manusia tidak juga mau bertaubat. Masih dari kita yang melakukan kerusakan di muka bumi, lalai akan melakukan thoharoh setelah melakukan sesuatu/mungkin thoharohnya dengan tidak bersih, makan makanan yang tidak halal/tidak matang biar dibilang mengikuti trend dan punya banyak teman.

Marilah kita mengikuti anjuran pemerintah tuk berdiam diri dirumah, bukan berarti diam tidak melakukan apa-apa tapi berdiam diri sambil berintrospeksi diri. Kenapa virus ini terjadi? Kenapa virus ini bisa menjadi banyak? Tak lain karena manusia yang terkena virus bersikap egois dia berpikir ah ini sakit biasa aku masih bisa pergi kemana pun dan melakukan apapun tanpa berpikir jika aku bertemu dengan orang banyak, virus/sakitku akan tertular ke yang lain. Jangankan virus kalau kita batuk/flu/demam aja kita tidak boleh dekat dengan orang lain terutama pada anggota keluarga agar tidak ikut sakit juga apalagi jika sakitnya karena terkena virus. Saya rasa jika setiap orang sadar akan bahayanya virus tersebut dia tidak mau tambah korban lebih banyak lagi.

Selain itu kenapa namanya harus covid 19 kenapa ga angka yang lain? Ternyata ada rahasia dibalik angka 19 tersebut yang jika kita menyadari itulah cara Allah menegur kita untuk menjadi insan yang lebih baik lagi. Angka 1 artinya Ahad/esa artinya tiada tuhan selain Allah yang wajib kita sembah, selain itu angkat 1 adalah awalan dari semua angka tidak mungkin ada angka 2,3 dan seterusnya tanpa diawali angka 1, benar ga? Angka 1 dalam urutan surah yaitu alfatihah, artinya pembukaan dimana dalam surah Al-fatihah terdapat makna yaitu "tunjukkan kami ke jalan yang lurus" dan angka 9 dalam urutan surat yaitu surat Al Taubah. Artinya taubat.

Ya Allah ya Rahman ya rahim ampunilah kami semua yang sudah lalai dan lupa akan segala perintah mu yang selalu menjalankan hal-hal yang tidak kau ridhoi. Hentikanlah virus ynag sedang melanda Hambamu ini ya Allah karena hanya dengan kehendakmu-Lah semua wabah penyakit ini akan hilang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Paparan yang keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

21 Mar
Balas

Terima kasih Bu.. sukses juga buat ibu

21 Mar



search

New Post