Megawati Purba

Saya seorang guru di tingkat SMP. Ribuaan siswa sudah berinteraksi dengan saya. Ribuan karakter juga yang sudah saya hadapi. Sebagai guru, banyak yang say...

Selengkapnya
Navigasi Web
Desember Telah Tiba

Desember Telah Tiba

Bulan Desember merupakan bulan terakhir dalam perjalanan satu tahun waktu. Karena itu pada bulan ini menjadi bulan tersibuk jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Mengapa bulan tersibuk? Karena bulan Desember sering diidentikkan dengan mengakhiri berbagai kegiatan terutama pekerjaan atau sekolah.

Sekolah-sekolah ditandai dengan berakhirnya satu semester. Perbankan ditandai dengan tutup buku tahunan. Berbagai instansi juga harus menyelesaikan program tahunan serta wajib menyelesaikan pertanggungjawaban program.

Di sisi lain, bulan Desember menjadi bulan penting bagi umat Kristen yaitu peristiwa Natal. Natal menjadi momen spesial, karena sebagai puncak peristiwa iman bagi orang Kristen. Sehingga momen ini juga menjadi ajang bertemu sanak keluarga yang tinggal berjauhan untuk merayakan peristiwa sakral ini secara bersama-sama.

Karena itu mobilitas sangat tinggi baik di jalan raya maupun di tempat umum. Sehingga kita perlu hati-hati dalam semua aktivitas.

Semoga bulan Desember membawa kebahagiaan yang melimpah bagi kita semua. Mari kita jadikan bulan Desember sebagai waktu untuk merenung, untuk melihat kekurangan, kegagalan yang kita alami. Dan mensyukuri semua anugerah Tuhan dalam perjalanan hidup yang telah kita tempuh sepanjang tahun.

Biarlah setiap momen di tahun ini memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga. Kita rakit kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama agar kita menemukan makna sejati dalam hidup. Kita sambut hari-hari di bulan Desember ini dengan niat-niat yang positif untuk membangun kebersamaan.

Jika kita mampu memberi secara materi, mari lakukanlah, jika kita tidak mampu memberi secara materi paling tidak mari kita tebarkan cinta, kasih, senyum kepada semua orang. Karena senyuman kita mampu mencerahkan hati orang-orang di sekitar kita.

Mari kita rencanakan perjalanan di tahun berikutnya, untuk mengisi hari-hari yang disediakan Tuhan bagi kita.

Semoga perjalanan kita di tahun berikutnya didekatkan dengan hal-hal baik dan dijauhkan dari hal-hal jahat. Semoga hidup kita membawa manfaat kebaikan dan menciptakan jejak positif bagi orang lain.

01122023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post