Megawati Purba

Saya seorang guru di tingkat SMP. Ribuaan siswa sudah berinteraksi dengan saya. Ribuan karakter juga yang sudah saya hadapi. Sebagai guru, banyak yang say...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menertawakan Demensia (yang membahagiakan)

Menertawakan Demensia (yang membahagiakan)

"Bu, belikan semir rambut!" 

"Ya, apa merek semir rambutnya, Pak?"

"Apa ya, saya kok lupa".

"Lho, mana bisa beli kalau tidak tahu nama? Nanti tukang toko kan bingung melayani pembeli yang tidak jelas. Bisa diusir dari tokonya, dikira ada niat tersembunyi yang tidak baik ".

"Oh, ya apa android ya?"

Reflek saya menoleh dan menunjukkan ekspresi wajah yang tidak bisa dilukiskan entah seperti apa dan seperti siapa.

"Apa????? Android???? Apa ada merek semir rambut baru bernama android?" 

Lalu saya dan paksu tertawa bersama. Untuk menghindari bahaya, paksu saya suruh menghentikan motor yang kami naiki. Selama beberapa waktu kami berhenti untuk melanjutkan sesi tertawa yang belum juga selesai karena efek semir rambut bermerek handphone tersebut.

Bertambahnya usia sesuatu yang tidak bisa dihindari. Proses alami yang pasti dilalui seseorang. Masalahnya kehadiran teman-teman faktor U tersebut bisa menimbulkan banyak perkara. Salah satunya adalah demensia. Beberapa orang bisa menghindari demensia karena sudah diantisipasi sejak dini. Dan tahu cara menghindarinya sehingga sampai usia lanjut tidak pernah dihampiri oleh demensia tersebut. 

Faktanya banyak orang yang tidak mampu menghindarinya, sehingga muncul efek sambung menyambung dalam beraktivitas sehari-hari. Yah sebenarnya mengganggu sih, apalagi berinteraksi dengan orang yang masih muda. Tidak jarang orang muda tidak sabaran menghadapi kondisi ini. Tapi bagi saya dan Paksu, "sesi lupa" ini kesempatan bagi kami menertawakan diri sendiri dengan lepas tanpa beban sehingga membahagiakan hati. 

07112023

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post