Megawati Purba

Saya seorang guru di tingkat SMP. Ribuaan siswa sudah berinteraksi dengan saya. Ribuan karakter juga yang sudah saya hadapi. Sebagai guru, banyak yang say...

Selengkapnya
Navigasi Web
Umur Panjang Ada di Tangan Tuhan

Umur Panjang Ada di Tangan Tuhan

Beliau adalah Bu Sudiman. Saya biasa memanggilnya Eyang. Eyang seseorang yang sangat beruntung, karena hari ini kami bersama beliau bersyukur atas usianya yang ke-80. Usia yang diberkati dengan tambahan bonus.

Seperti pesan yang disampaikan oleh kitab Amsal, bahwa umur panjang ada di tangan kanan Tuhan dan kebahagiaan ada di tangan kiri Tuhan. Itulah karunia luar biasa yang dilimpahkan Tuhan dalam kehidupan Eyang. Untuk itulah kami diajak bersyukur atas Rahmat yang diterimanya dari Tuhan.

Secara demikian itulah perjalanan hidup yang dialami oleh Eyang Sudiman yang hari ini kami syukuri bersama. Mencapai usia 80 tahun bukan waktu yang singkat. Secara hitungan manusia beliau sudah mendapatkan berkat bonus usia sampai puluhan tahun.

Jika pengalaman hidup Eyang ini dituliskan, sudah bisa membuat ratusan judul dan ribuan bab kisah yang bisa diceritakan dalam mengarungi perjalanan yang telah dialami Eyang Sudiman selama 80 tahun berlalu.. Bak kisah seribu satu malam, suka, duka, gembira dan riang pastilah datang silih berganti menerpa kehidupannya. Seperti malam yang satu bercerita pada malam berikutnya, hari yang satu menceritakan pada hari berikutnya bergulir silih berganti. Begitulah kisah panggung perjalanan Eyang Diman digambarkan.

Orang yang melihat kehidupan beliau banyak yang kagum dan salut. Kenapa? Karena Eyang Diman adalah seorang yang sangat sederhana dan juga rendah hati. Rajin berinteraksi dengan banyak orang, dan banyak komunitas. Baik yang kenal dekat, kenal jauh, bahkan hanya kenal karena garis pekerjaan almarhum suaminya, tetap saja itu beliau anggap penting. Rupanya usianya yang semakin tua tidak menjadi penghalang untuk terus beraktivitas. Sehingga Eyang selalu hadir jika ada kejadian di luar biasanya. Misalnya kematian, sakit atau peristiwa bahagia. Saya pribadi mendapat pelajaran penting dari beliau yang ditampilkan dalam prilaku hari-harinya.

Karena alasan itulah hari ini kami diajak mengucapkan syukur bersama melalui doa atas pencapaian usia Eyang Diman. Sembari melangitkan doa-doa terbaik untuk Eyang, beliau juga menyampaikan banyak tips positif dari pengalaman hidupnya kepada kami yang hadir. Patutlah dijadikan sebagai pembelajaran hidup, semoga banyak orang yang bisa mengambil hikmah dari pengalaman Eyang Diman ini.

Selamat ulang tahun ya Eyang, Tuhan kiranya memberikan kesehatan, kekuatan dan tetap semangat dalam menjalani hari-hari yang diberikan Allah kepada Eyang ❤️❤️❤️

19112023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post