Megawati Purba

Saya seorang guru di tingkat SMP. Ribuaan siswa sudah berinteraksi dengan saya. Ribuan karakter juga yang sudah saya hadapi. Sebagai guru, banyak yang say...

Selengkapnya
Navigasi Web
Welcome Tahun Genap

Welcome Tahun Genap

Hari ini adalah hari terakhir tahun 2021. Tahun ini akan segera berlalu. Banyak peristiwa menyertai perjalanan hidup kita sejak awal sampai penghujung tahun. Tidak sedikit peristiwa yang menciptakan masalah dan menyisakan kesedihan. Diantaranya adalah Covid-19. Peristiwa ini mampu meluluh lantahkan hampir seluruh negara di bumi.

Akibatnya, sebagian besar umat manusia terdampak. Banyak yang kehilangan anggota keluarga. Tidak sedikit yang kehilangan beberapa anggota keluarga sekaligus. Tentunya ini menyisakan kesedihan yang mendalam.

Tetapi dampak Covid-19 tidak terbatas pada meninggalnya anggota keluarga. Hal yang lebih menyesakkan adalah Covid-19 menyebabkan perekonomian tidak terkendali. Pemerintah harus bekerja keras mengatasinya. Jutaan orang kehilangan pekerjaan. Justru dampak dari kehilangan pekerjaan ini menyisakan banyak masalah. Hilangnya pekerjaan akan berdampak negatif pada kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, dan aspek hidup lainnya.

Namun demikian, bukan berarti kita melupakan syukur atas semua yang telah terjadi. Apapun yang telah kita alami pada tahun 2021 yang hampir berlalu ini, semuanya sebagai anugerah Sang Khalik. Karena anugerah itulah, kita bisa bertahan hingga saat ini.

Harapan pada tahun genap mendatang, semoga semua menjadi lebih baik. Apa pun dan bagaimana sesuatu akan terjadi, kewajiban kita adalah menjalaninya.

Biarlah semua peristiwa berlalu. Tahun ini akan menyimpan kenangan dan menceritakan kisahnya pada tahun berikutnya. Biarkan Covid-19 mengukir kenangan pilu dan menyampaikan pengetahuannya pada generasi berikut. Peristiwa yang mengingatkan manusia belajar makin bijaksana. Bijaksana memelihara semua ciptaan yang melahirkan keseimbangan hidup.

Selamat tinggal tahun 2021, selamat datang tahun genap.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

31 Dec
Balas



search

New Post