Meike Imelda Wachyu

Meike Imelda Wachyu lulusan Bahasa dan Sastra Inggris S1, UNSIL Universitas Siliwangi Tasikmalaya tahun 1998 kemudian tahun 2015 menyelesaikan pr...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembelajaran Campuran  Menerobos Tantangan C-19

Pembelajaran Campuran Menerobos Tantangan C-19

Bagaimana mencari cara strategi menghadapi tantangan pandemi. Kualitas pembelajaran, ketidakpastian pandemi dan keragaman kondisi merupakan kendala selama kondisi darurat. Proses pembelajaran awal tahun ajaran Juli 2021 yang tadinya akan dilaksanakan tatap muka ternyata tidak jadi karena dampak penularan virus menanjak.

Lalu apa yang bisa dilakukan. Kita harus peka responsif dan fleksible memilih strategi pembelajaran. Tidak seperti dulu sebelum pandemi. Keragaman kondisi peserta didik bermacam-macam. Kepemilikan gawai berbeda antar daerah misal siswa yang tinggal di kota dan desa. Tingkat ekonomi mempengaruhi juga diantaranya kuota, kemampuan mendampingi anak dan kesibukan pekerjaan.

Penting buat kita melakukan pembelajaran yang adaptif secara pedagogi dan teknologi sesuai kondisi murid,guru satuan pendidikan dan daerah. Salah satu solusi penting menghadapi tantangan pandemi yakni pembelajaran campuran.

Mengapa pembelajaran campuran. Mengingat orientasi kebutuhan, fleksibelitas orientasi abad 21 yang menyajikan pembelajaran optimal dengan menyediakan pengalaman belajar kepada murid sesuai kebutuhan dan pola belajar.

Pembelajaran campuran lebih luwes baik untuk memenuhi kebutuhan murid ketersediaan fasilitas belajar , dan keberagaman akses internet kondisi serta ketidakpastian kondisi pandemi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pembelajaran yang inovatif untuk menjawab tantangan di masa pandemi. Semoga sehat selalu buat Ibu Meike Imelda Wachyu

06 Aug
Balas

Keren bunda...tantangan yang membuat guru mampu berinovasi dan berkreasi.salam kenal.

07 Oct
Balas



search

New Post