Meilia utami

Guru SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat. Berasal dari Kenagarian Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Menulis, mengalir. Bagian dari kehidupan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Lupa Bersyukur

Jangan Lupa Bersyukur

“Maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kau dustakan?” (ar-Rahman: 13). Ayat itu diulang sebanyak 31 kali dalam Surah Ar-Rahmaan. Kerap membuat siapapun tertegun membacanya. Betapa kita, sebagai makhluk-Nya, terkadang terlalu sombong untuk sekadar mengucapkan syukur, Alhamdulillah dan ‘terima kasih’ kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan. Ada banyak nikmat yang Allah SWT berikan kepada hamba-hambaNya. Sehingga bila kita cermati, dalam 24 jam tersebut tak lepas dari nikmat pemberian Allah. Namun sudahkah kita coba merenungkan atas nikmat yang telah diberikan tersebut. Ibnul Qayyim menjabarkan makna syukur sebagai berikut. “Syukur adalah menunjukkan adanya nikmat Allah pada dirinya. Dengan melalui lisan, yaitu berupa pujian dan mengucapkan kesadaran diri bahwa ia telah diberi nikmat. Dengan melalui hati, berupa persaksian dan kecintaan kepada Allah. Melalui anggota badan, berupa kepatuhan dan ketaatan kepada Allah” (Madarijus Salikin, 2/244). Jangan lupa bersyukur. Karena jika kita bersyukur maka Allah akan menbah nikmatNya. “Jika kalian mau bersyukur, maka Aku sungguh akan menambah nikmat bagi kalian.” (QS. Ibrahim: 7) . Bersyukurlah, Hidup yang Kamu Keluhkan(mungkin) Adalah Hidup yang Orang Lain Inginkan.

Pasaman Barat, 15/11/19

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Penuh hikmah. Semangat menulis Bu

15 Nov
Balas

Semangat juga bu :)

15 Nov



search

New Post