Meilia utami

Guru SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat. Berasal dari Kenagarian Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Menulis, mengalir. Bagian dari kehidupan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Mudah Menyerah

Jangan Mudah Menyerah

"Mimpi anda akan berubah jika anda tidak mudah menyerah pada keadaan."_ig

Jangan mudah menyerah. Menyerah berarti kita sudah gagal, sudah kalah. Padahal, jika kita tidak menyerah dan terus beruhasa menggapai apa yang kita impikan. Lambat laun, kita akan menggapai impian tersebut.

Mengambil pembelajaran dari mereka yang pernah yang tidak mudah menyerah. Walt Disney hingga akhirnya ia berhasil mendirikan perusahaan media dan hiburan The Walt Disney Company. Dulunya Walt Disney pernah merasakan seperti apa kegagalan itu.

Ia pernah dipecat dari pekerjaannya sebagai editor surat kabar gara-gara idenya gak bagus dan gak memiliki imajinasi. Disney juga pernah gagal total menjalankan perusahaan. Ia mengalami kebangkrutan karena ditipu rekan bisnisnya.

Namun, semua itu gak lantas bikin Disney putus asa dan enggan buat menjalankan usaha lagi. Dengan memunculkan karakter Mickey Mouse, Disney bangkit kembali dari keterpurukan.

Selanjutnya dari, Thomas Alfa Edison mengalami kegagalan sebanyak 9.998 kali. Baru pada percobaannya yang ke 9.999 dia berhasil secara sukses menciptakan lampu pijar yang benar-benar menyala terang.

Pada saat keberhasilan dicapainya, dia sempat ditanya: Apa kunci kesuksesannya. Thomas Alfa Edison menjawab: “Saya sukses, karena saya telah kehabisan apa yang disebut kegagalan”.

Bayangkan dia telah banyak sekali mengalami kegagalan yang berulang-ulang. Bahkan saat dia ditanya apakah dia tidak bosan dengan kegagalannya, Thomas Alfa Edison menjawab: “Dengan kegagalan tersebut, saya malah mengetahui ribuan cara agar lampu tidak menyala”.

Ia juga berkata, kebanyakan kegagalan dalam hidup berasal dari orang yang tidak menyadari sudah dekatnya mereka dengan kesuksesan, saat mereka memutuskan untuk menyerah. Jangan mudah menyerah. Tetap semangat.

Pasaman Barat, 20/11/19

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Yang ada saat ini adalah pikiran instant, ingin mencapai sesuatu tanpa melalui proses.Padahal mereka tidak tahu, bahwa kesuksesan selalu berawal dari kegagalan. Tulisan inspiratif. Sehat dan sukses selalu.

20 Nov
Balas

Terimakasih pak.

20 Nov



search

New Post