Meilia utami

Guru SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat. Berasal dari Kenagarian Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Menulis, mengalir. Bagian dari kehidupan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mereka yang Mau Memulai dan Berbuat

Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua. (Buya Hamka)

Banyak, diantara kita mungkin. Yang terkadang, berkhayal ingin melakukan ini dan itu. Membayangkan banyak hal. Tetapi, sering kali khayalan tersebut hanya sampai pada batas khayalan saja. Tersimpan indah di dalam memori, kepala.

Takut. Kata pertama yang menghantuinya. Takut untuk mencoba, takut untuk memulai, takut tidak sesuai ekspetasi dan ketakutan-ketakutan lainnya yang melanda.

Apalagi untuk memulai hal baru, belum ada sebelumnya. Saat kita masih mengkhayalkannya dan menceritakannya kepada orang lain. Mungkin, sering kali. Orang itu tidak memahami maksud kita. Ada yang menggap kita "aneh", kurang kerjaan dan suka berkhayal.

Namun, saat memutuskan untuk memutuskan untuk memulai dan berbuat. Tentunya mempersiapkannya dengan maksimal serta menghilangkan ketakutan yang mungkin hanya perasaan kita saja. Maka, bagaimanapun hasilnya. Harus diterima. Sebagai ajang untuk terus meningkatkan kemampuan diri, menambah pengalaman dan tahu dimana letak kekurangan. Agar kelak, bisa disempurnakan.

Jangan takut memulai dan mencoba. Seperti stadi club baca dan tulis puisi di SMP IT Al Kahfi yang hari ini melaksanakan pameran karya. Manarik, unik dan kreatif. Semuanya butuh waktu bagi mereka untuk mempersiapkannya. Antusias siswa melihatnya dan sesikit presiatif adalah pembayar letih setidaknya seperti itulah. iyakah @diarihidupkita

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

BarokallaH Bu Meilia, sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil, memulai akan lebih baik, dan pasti akan menghasilkan sesuatu, Selamat Bu Meilia atas karya dengan para siswanya

23 Nov
Balas

Terimakasih pak

23 Nov



search

New Post