Mei Nurhayati

Guru matematika SMA negeri 1 Grobogan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keagungan cinta Laila dan Qais( Majnun)

Keagungan cinta Laila dan Qais( Majnun)

Kita tidak akan mampu mendefenisikan cinta dengan nalar, bahkan melalui piramida mashlow yang meletakkan cinta dan kasih sayang sebagai kebutuhan ketiga bagi manusia setelah kebutuhan fisiologis dan kebutuhan kenyamanan tidak akan mampu menjelaskannya.

Bahkan kita tidak akan mampu mendefenisikan cinta lewat teori psikoseksual milik sigmund freud

Tidak, bahkan kita dapat jatuh cinta untuk pertama kali pada seseorang yang yang belum pernah dikenal sebelumnya, bahkan kita tidak perlu menyentuhnya untuk mengetahui bahwa kita mencintainya

Cinta dapat dipahami melalui perasaan dari dalam hati, cinta hadir kepada siapa saja yang dia kehendaki, meskipun kita jarang berbicara kepadanya, jarang bersua dengannya.

Manifesto cinta bukan hadir melalui raga yang harus didekap setiap harinya, bahkan bila dia telah tiada didunia ini, kita akan menelusuri jejak – jejak orang yang pernah hadir dalam hati kita.

Hargailah cinta, bukan melalui kehadiran raga dalam dekapan kita, bukan melalui suara yang kita dengar, bukan melalui kulit yang kita sentuh, hargailah cinta dengan tidak melanggar apa yang dilarang oleh pemilik cinta itu sendiri, Tuhan kita, disana engkau akan merasa bahagia meski kita tidak sempat mengucapkan kata cinta kepada dirinya.

Disinilah keagungan yang berdiri diatas cinta layla dan majnun, yang melegenda lebih dari 1000 tahun, cinta mereka bukan cinta kosong tentang kepemilikan raga, dan soal pemuasan hasrat belaka, mereka saling mencintai tanpa meninggalkan norma sosial yang hadir dalam kehidupan mereka.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post