Adee Meitasari

Membaca untuk ditulis Menulis untuk dibaca Minimal untuk pengingat diri...

Selengkapnya
Navigasi Web
Filosofi Daun Pandan

Filosofi Daun Pandan

Setelah membahas manfaat daun pandan berikut ini kita kupas filosofi pandan.

 

Daun pandan, identik dengan harum.

Tetapi tahukah anda jika harumnya itu tidak begitu saja diperoleh ?

Sekarang ini pandan tidak saja ditanam untuk dimanfaatkan daunnya tetapi juga sebagai tanaman hias, dijadikan bonsai misalnya atau dibiarkan rimbun menghijau untuk dinikmati kesegaran daunnya karenanya tidak pernah atau jarang dipetik.

Yang demikian ini ketika dimasak tidak mengeluarkan bau wangi.

Sebaiknya pandan yang sering dipetik daunnya akan mengeluarkan aroma khas yang menggiurkan ketika dimasak

 

Filosofi yang bisa kita ambil adalah :

Untuk mendapatkan nama harum dan dikenang oleh setiap orang

Dibutuhkan perjuangan panjang dan pengorbanan yang kadang menyakitkan namun cepat atau lambat akan kelihatan hasilnya.

 

 

Belajarlah dari pandan rela disakiti, disobek, dicabut daun-daunnya agar daun yang berikutnya tumbuh, bisa lebih wangi dan harum. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post