Adee Meitasari

Membaca untuk ditulis Menulis untuk dibaca Minimal untuk pengingat diri...

Selengkapnya
Navigasi Web
Filosofi Semut Mati Dalam Segelas Susu

Filosofi Semut Mati Dalam Segelas Susu

Manisnya susu yang menetes ke lantai, meja atau dimanapun, adalah rizki semut.

Namun semut tak puas menikmati yang sedikit, merasa kurang dan ingin mereguk lebih banyak, lalu masuk kedalam segelas atau secawan susu yang melenakan dan akhirnya membinasakan.

Kita bukan semut, kita bukan binatang, ketika semut masuk kedalam gelas ia tidak berpikir akan tenggelam, yang ia tahu hanya didalam sana manis, yang dia pikirkan hanya nafsu karena binatang tidak berpikir sebelum bertindak.

Sebagai mahluq yang diberikan kelebihan aku berusaha mensyukuri nikmat yang diberiNYA, bukankah dari sedikit itu akan bertambah jika tak serakah ?

Manusia itu zoon politicon, mahluq sosial, hidup kita tidak lepas dari orang lain, akan banyak interaksi maupun intervensi sikap dari orang lain, namun hendaknya dalam mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan logis dalam diri, bukan karena ikut-ikutan saja, kalaupun harus membebek ikutlah yang benar bukan, yang banyak.

Bahwa sesuatu yang kita kerjakan diatas dunia ini pasti akan diminta pertanggungjawaban kelak, semoga menjadi pengingat diri.

Bismillah ....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih nasihat rohaninya, kita memang tak boleh serakah...semut hanya analogi saja, semoga kita terhindar dari penyakit hati itu. salam

03 Jan
Balas

Mantap

03 Jan
Balas



search

New Post