Melati indah

Anak kelima dari enam bersaudara yang lahir di kota kecil bernama kota Binjai, 16 September 1982, memiliki cita-cita sejak kecil menjadi seorang Polwan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar adalah Sebuah Kebutuhan (Alumni SAGUSABU BINJAI I)

Sungguh sangat merugi sebagai seorang Pendidik namun tidak pernah mau belajar kembali menabah wawasan pengetahuannya.

Guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia, Guru juga mempunyai tanggung jawab yang sangat luar biasa, tidak hanya dengan anak didiknya,terhadap bangsa namun juga kepada tuhannya kelak. Pertanggung jawaban itu kelak akan dipertanyakan dan kita sebagai guru harus mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita perbuat.

Oleh karena itu saya sebagai guru saat itu sangat merasa berdosa dengan apa yang sudah saya lakukan, saat saya merasa sudah merasa puas dengan apa yang saya lakukan, sehingga saya tidak berusaha untuk belajar kembali menambah pengetahuan saya. Rasa bersalah itu semangkin kuat tertanam dalam hati bahkan mengusik dalam fikiran saya, apa yang sudah saya lakukan dengan murid saya selama ini dengan pengetahuan saya yang minim, apakah saya sudah melakukan dengan maksimal dalam mencerdaskan anak bangsa, sungguh hal itu terus menghatui perasaan saya.

Pernah salah seorang teman berkata kepada saya, “hidup itu ya belajar, dan pengajar itu harus belajar”, kata – kata tersebut terdengar sederhana ditelinga orang, namun itu sebuah kata yang membuat saya termotifasi untuk belajar. Bagaimana saya akan memberi pelajaran kepada murid saya sedangkan saya saja tidak belajar, bagai mana saya bisa mencerdaskan anak bangsa sedangkan saya sebagai pengajar belum cerdas, bagai mana saya bisa membuat anak didik saya menjadi kreatif sedangkan saya sebagai guru tidak kretif. Teruslah belajar sampai allah mencabut segala nikmat yang engkau dapatkan, teruslah belajar hingga belajar menjadi sebuah kebutuhan untukmu.

Saya ingin kelak suatu saat saya sudah tidak ada kesempatan belajar lagi, saya berharap apa yang saya pelajari sudah saya aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari sebagai seorang pengajar, dan menjadi malan saya kelak diakhirat dan saya dapat mempertanggung jawabkan apa yang sudah saya pelajari dan apa yang sudah saya ajarkan.

Sungguh lah belajar bukanlah hal yang mudah namun harus kita sadari bahwasanya manusia diciptakan oleh allah swt dengan dibekali kecerdasan yang murni tinggal bagai mana kita bisa mengasa kecerdasan tersebut menjadi sebuah bekal dunia dan akhirat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post