MELIANA, S.Pd

sebagai Guru Honorer di SDN Sawangan 04 Kota Depok, lahir di Tanjung jati Ranau Palembang, 12 Mei 1981, sekarang menetap di Daerah Sawangan Kota Depok. lulusan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SETIAP ORANG BISA MENULIS

SETIAP ORANG BISA MENULIS

Hari ini tanggal 6 Januari 2018. bertambah satu lagi pengalaman baru dalam hidupku, semula tak terbersit dalam benakku untuk bisa menulis. tapi setelah mengikuti kegiatan pelatihan guru menulis, satu guru satu buku (Sagusabu), yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan kota Depok dan mediaGuru, mulai muncul aspirasi untuk menulis. dengan dorongan semangat yang membara dari narasumber, yakni pak Ikhsan dan pak Eko. tergerak hatiku untuk menulis, walaupun entah apa yang akan kutulis. namun kuniatkan dalam hatiku "Aku pasti bisa menulis".

dalam pelatihan tadi kami para peserta di dorong untuk menulis 10 menit 10 paragraf, pikiranku pun berkecamuk penuh dengan tanya, apa yang harus aku perbuat dengan tugas ini, sementara teman - teman yang lain sudah mulai menulis dengan penuh khusyu, sementara diriku masih berpikir panjang, kalimat apa yang harus kutulis. Dengan sedikit terpaksa aku pun mulai memainkan jariku diatas keyboard laptop, perlahan tapi pasti, kutuangkan isi hati dan pikiranku dalam sebuah tulisan.

semua orang pasti bisa menulis, asal ada kemauan untuk belajar dan terus mengasah ketrampilan menulis. karena menulis suatu tindakan nyata dalam menuangkan ide - ide cemerlang yang ada dalam pikiran kita, dengan bertindak semua akan jadi kenyataan. menurut pak M. IKhsan CEO MediaGuru tindakan itu lebih nyaring daripada teriakan. action now !

Depok, 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post