Menik Patmaningsih

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Keseharian saya adalah guru SD Muhammadiyah Bondowoso. Terimakasih atas diadakannya pelatihan Sagusabu II yang dapat menggugah kembali...

Selengkapnya
Navigasi Web

Nabi Sulaiman Nabi Terkaya

Nabi Sulaiman Nabi Terkaya

Nabi Sulaiman adalah nabi yang taat beribadah kepada Allah SWT. Nabi yang sangat cerdas, bijaksana dalam mengambil keputusan. Nabi yang segala keinginannya dikabulkan oleh Allah SWT. Nabi yang bisa menerjemahkan bahasa binatang dan memiliki rakyat bangsa manusia dan jin, Nabi yang terkaya di bumi ini.

Di dalam Al-Quran diceritakan tentang kisah Nabi Sulaiman putra Nabi Daud raja Bani israil pada Surat An-Naml ayat 15 sampai dengan ayat 44.

Nabi Sulaiman adalah Nabi yang sangat bertaqwa dan selalu menyandarkan diri kepada Allah SWT. segala sesuatu hal yang menjadi tugasnya. Dalam setiap pekerjaaan Nabi Sulaiman selalu berdoa kepada Allah SWT, baik dalam hal kecil maupun hal-hal yang besar. Setiap beliau berdoa pasti dikabulkan oleh Allah SWT. Seperti doa beliau dalam surat Shad ayat 35 :

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Nabi Sulaiman selalu berdoa dalam setiap langkah dan apa saja yang akan dikerjaka yaitu

اِنَّهٗ مِنۡ سُلَيۡمٰنَ وَاِنَّهٗ بِسۡمِ اللّٰهِ الرَّحۡمٰنِ الرَّحِيۡمِۙ

Sesungguhnya (surat) itu dari Sulaiman yang isinya, "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang". Nabi Sulaiman juga selalu bersukur atas segala kenikmatan yang diberikan kepada beliau, maka beliau mengucapkan sukur dalam surat An-Naml ayat 15 yaitu : وَلَقَدْ اٰتَيْنَا دَاوٗدَ وَسُلَيْمٰنَ عِلْمًاۗ وَقَالَا الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ فَضَّلَنَا عَلٰى كَثِيْرٍ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ Artinya: Dan sungguh, Kami telah memberikan ilmu kepada Dawud dan Sulaiman; dan keduanya berkata, “Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari banyak hamba-hamba-Nya yang beriman.” Tulisan Arab dan artinya diambil dari inews dan KalamDemikian semoga kita bisa mencontoh keshalihan Nabi Sulaiman dan Allah mengijabah doa-doa kita, aamiin.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post