mentas maning

aku seorang pesakitan -__- menjadi guru wiyata di MA darul ma'la Winong PATI 1997-2010, mejadi Guru SMP negeri 2 Winong 2003-2010, menjadi guru di S...

Selengkapnya
Navigasi Web
cantik sayang anak

cantik sayang anak

menjadi seorang istri, saya pernah mencari tahu bagaimana mendaftar IIP itu. Entah saya yang kurang menggali atau bagaimana, kok saya tidak menemukan info tentang bagaimana cara bergabungnya. Selang beberapa waktu, ternyata saya menemukan kalau teman kuliah saya ikut kelas matrikulasi IIP. Langsung deh tanya-tanya ke dia dan dapat link pendaftaran batch 5 wilayah Depok. Waktu pendaftaran yang cukup lama membuat para calon peserta (termasuk saya) cemas, kami diterima atau tidak, apakah kami terlewat deadline, dsb. Alhamdulillah, akhirnya ada e-mail dari IIP masuk dan kami langsung masuk ke Grup WA Foundation IIP Depok. Di kelas foundation ini, kami diperkenalkan apa itu IIP, kelas apa saja yang bisa kami ikuti setelah resmi menjadi member, peraturan/code of conduct member IIP, dll. Ya, sebelum menjadi member resmi IIP, kami harus menjalani kelas pra-matrikulasi (optional), dilanjutkan dengan kelas matrikulasi. Di kelas matrikulasi ini, akan ditentukan apakah kita lulus untuk menjadi member IIP atau tidak. Jika belum lulus, diberi kesempatan mengulang 1x lagi (atau 2x lagi, maaf saya lupa waktu itu padahal sudah didiskusikan. Pokoknya semoga nanti saya lulus, sehingga tidak perlu memikirkannya, hehe). Kelas matrikulasi ini berupa sneak peek dari 4 kelas utama di IIP: Kelas Bunda Cekatan, Bunda Sayang, Bunda Produktif, dan Bunda Saleha.

Nah, saya sekarang masih di kelas pra-matrikulasi. Masih panjang ya perjalanannya. Kelas pra-matrikulasi via grup WA ini diawali dengan sharing pengalaman menjadi member IIP dari fasilitator (fasil) wilayah Depok. Mereka mengaku semakin menjadi mak-mak produktif setelah ikut IIP. Ada yang sebagai working mom sekaligus punya proyek sosial, Masya Allah. Setelah itu, kami belajar tentang google drive, google doc, google sheet, bitly, dan blog sebagai media pembuatan tugas di kelas-kelas berikutnya. Jadilah kelas pra-matrikulasi ini bikin saya makin hi-tech (bukan hi-tech kayak bisa coding atau jadi hacker gitu lho ya). Meskipun saya sudah lumayan familiar dengan google drive sebelumnya karena memang pakai itu untuk kuliah, tetap saja seru kok ngutak-atik google drive dan kawan-kawannya lagi. Terlebih saya jadi mengaktifkan blog yang mati suri ini, sambil berharap lebih banyak orang yang baca blog saya *mencoba jadi blogger celebrity detected*. Oops, maksudnya semoga blog ini lebih bermanfaat bagi orang banyak saja. Kalau ada manfaatnya, silakan ambil yang baik-baik, kalau ada yang tidak baik atau kurang berkenan, saya mohon maaf ya.

Yup, segitu dulu celoteh saya. Semoga saya bisa diterima jadi member IIP, menjadi ibu yang sholiha-produktif-cekatan-sayang & disayang keluarga, plus bisa bermanfaat bagi masyarakat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post