mentas maning

aku seorang pesakitan -__- menjadi guru wiyata di MA darul ma'la Winong PATI 1997-2010, mejadi Guru SMP negeri 2 Winong 2003-2010, menjadi guru di S...

Selengkapnya
Navigasi Web
mati ketawa  enakk

mati ketawa enakk

It’s every day,, I’m in this place,,,

It’s every day,, I feel the same,,

Sambil melantunkan tembang “breath your name” nya Sixpence none the Ritcher,, disela-sela menyelesaikan SPR (Software Problem Report) Proyek,, saya mau mencoba sharing beberapa fakta-fakta yang saya temukan setelah saya bekerja sebagai karyawan swasta selama 1.5 Tahun. Keep reading guys, here are the facts: 1. Banyak hal yang lo pelajarin pas kuliah, tapi ga kepake.

Mayoritas orang berkata demikian. lmu yang pasti dipakai didunia kerja adalah Microsoft Word dan Excel. Ini ga salah, murni gw dan temen2 gw alamin. Mayoritas orang, pas udah kerja, mulai dari 0 lagi. Jadi buat apa kuliah? Kalo menurut gw sih, Buat belajar macem2 sama Cari Temen. Di kuliah, lo akan belajar gimana cara lo belajar sesuatu. (kalimat yang aneh). Intinya di kuliah lo akan menemukan gaya pembelajaran.

Satu lagi, dikuliah adalah tempat dimana kita bisa dan boleh melakukan kesalahan. "Ketika menjadi mahasiswa, lo boleh salah. Ketika lo sudah didunia nyata, terkadang kesalahan tidak ditolerir". Jadi puas2in belajar dari kesalahan ya pas kuliah.

Saya tidak sedang bilang bahwa kuliah itu tidak perlu2 banget. Tapi, yah, karena secara statistik sebenarnya IP dan CV panjang hanya dibutuhkan sampai seleksi dokumen penerimaan kerja, ada baiknya mempelajari bagian lain juga. Ada baiknya di samping pelajaran2 yang harus ente hapal mati, ente meningkatkan skill yang lain, terutama yang berhubungan dengan sikap dan sifat, 2. Ketika Bos Lo nge-push lo, sesungguhnya dia sedang di Push oleh bosnya.. Yap, fakta ini nyata! Yaiyalah, namanya juga fakta. Hidup ini adalah sebuah hubungan cyclic antara manusia. Karyawan di suruh atasan, atasan di perintah bosnya, bos nya di push sama costumer biar ngerjain cepet. customer juga di push sama kebutuhannya, (”ini dimana proses cyclic nya, malah cascade ga jelas??”). Ya kita ga perlu bahas cyclicnya. Intinya, ketika kamu disuruh atasan, jangan langsung ngeluh dan sensi, atasan kamu bebannya pasti lebih berat di push bosnya,, Saling curhat aja, ngobrol-ngobrol ama bos, kongkow bareng, jangan bikin barrier Antara bos dan Lo, siapa tau lagi ngobrol2 dinaikkin gajinya. Aamiin. 3. ”Report!!”, dari situ semua dilihat.

“Hasil”, sesuatu yang lebih penting dilihat dari sebuah proses sama orang lain. Dalam pekerjaan, sebagus apapun kerjaan lo, kalo lo ga report, atau cara report lo jelek, Lo akan terlihat biasa2 saja, dan orang biasa itu tidak dihargai. Report ini penting dilakukan baik ketika keadaan baik, ataupun keadaan buruk. Eskalasi kalo ada masalah, diskusikan sama senior yang lebih berpengalaman. Laporin ke atasan suatu kejadian dengan cara yang baik. Selalu gunakan email, jangan Cuma report pake omongan, karena omongan tidak terdokumentasi dan bisa dilupakan. 4. Ketemu orang karena kepentingan

Dunia kerja ga sama kaya dunia kuliah, dimana lo bisa kenal, main, dan ngobrol sama temen2 tanpa alasan khusus. Kadang didunia kerja, lo harus kenal dan ketemu orang hanya karena kepentingan belaka. Bahkan, kadang harus tersenyum karena kepentingan juga. 5. Permasalahan bisa diselesaikan dengan dimeja makan.

Hati itu dekat sama perut. Perut enak, hati enak. Banyak masalah yang bisa diselesaikan dimeja makan. Silahkan coba sendiri. Yang penting ngomong baik2 yah. 6. Terkadang demi uang, lo tetap bertahan

Kawan-kawan yang super, ketika lo merasa pekerjaan lo ga enak, susah, berat, pusing, tapi tetap lo lakuin, salah satu alasannya pasti karena …. ”uang”. Ya apa mau dikata, “cari aman”, kalo kata senior2 gw jaman PPAM di Teknik. Kalo orang udah kerja, tandanya udah berumur dan dewasa juga lah ya, punya kebutuhan banyak, kadang orang tua, istri, anak ya dikasih kebutuhan rezekinya dari sini. Ga dipungkiri juga rencana-rencana masa depan pun modalnya disini. Inilah salah satu alasan kenapa bertahan. Semoga kita selalu bersyukur dan rezeki kita selalu berkah, dimana saat kurang terasa cukup, dan saat lebih tidak membahayakan. Aamiin

Mungkin fakta2 ini yang bisa gw share. Penulis tak lupa mengingatkan, agar pembaca pada umumnya, dan penulis sendiri pada khususnya selalu bersyukur atas pekerjaan dan penghasilan yang didapatkan saat ini. Mungkin ada orang-orang lain yang sangat berharap mereka bisa berada diposisi kita saat ini. Semoga kita semua diberikan rezeki yang halal. berkah, dan bisa menjadi penambah rasa syukur. Aamiin.

Pesan terakhir. Jangan bekerja demi perusahaan lo, bekerja sekerasnya buat diri sendiri aja, ditambah buat keluarga. Seberat apapun, pasti ada ilmu penting yang didapat ketika kita bekerja keras. Tetap semangat guys. Jangan lupa, jangan cuma siapin hidup enak, siapin mati enak. S

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post