mentas maning

aku seorang pesakitan -__- menjadi guru wiyata di MA darul ma'la Winong PATI 1997-2010, mejadi Guru SMP negeri 2 Winong 2003-2010, menjadi guru di S...

Selengkapnya
Navigasi Web
sharing

sharing

administrasi tentang Pelunasan Sebagian Sebelum Jatuh Tempo KPR Syariah. Dalam hal ini saya menggunakan jasa KPR BNI Syariah. Alhamdulillah dua tahun lalu ketika ada rezeki saya memutuskan untuk melakukan KPR BNI Syariah untuk perumahan Villa Casablanca Sawangan, Depok. Sebelum membaca artikel ini sampai habis, saya harap pembaca sudah mengerti tentang KPR Syariah. Saya melakukan akad pada bulan Februari 2015 di Bank BNI Syariah Depok untuk KPR selama 15 Tahun. Setelah satu setengah tahun menjalani proses cicilan, saya mencoba mencari cara bagaimana melakukan pelunasan dipercepat, apakah ada penaltinya, dan sebagainya. Ternyata alhamdulillah, konon kabarnya kalau melakukan pelunasan dipercepat bisa dapat diskon. Btw, Diskon ini tidak dijanjikan dan dituliskan diakad. Jadi perhitungannya cukup random dan belum tentu ada. Untuk melakukan pelunasan sebagian syaratnya adalah: 1. Pelunasan sebagian sejumlah minimal 25% plafon pinjaman 2. Memberikan surat pengajuan kepada pihak BNI Syariah, berikut kalau mau download templatenya bisa disini. Pihak Bank BNI Syariah akan memberikan dua buah opsi. Opsi pertama adalah "cicilan tetap periode berkurang" dan opsi kedua adalah "cicilan berkurang, periode tetap". Bisa ga di mix? Kata Bank BNI Syariah nya ngga bisa. Untuk balasan suratnya kira-kira pihak BNI Syariah akan membalas dalam 10 hari kalender, dan kita harus akad dalam bulan yang sama sebelum bayar cicilan. Kalau udah lewat, harus bikin surat lagi. Saran saya bikin suratnya abis bayar cicilan dan pastiin anda bisa melakukan akad lagi dibulan itu. Nah, untuk itung-itungannya bagaimana? Mari kita tengok kasus saya. Saya melakukan akad KPR BNI Syariah selama 15 tahun, dengan cicilan sekitar 4.4 juta rupiah per bulan. Alhamdulillah sudah melakukan cicilan selama 22 Bulan, kemudian saya mengajukan PSSJT (Pelunasan Sebagian Sebelum Jatuh Tempo) sebesar 100 juta dan mendapat respon sebagai berikut:

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post