Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAN 3 PESISIR SELATAN MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER SATU T.P 20212022 MENGGUNAKAN APLIKASI

MAN 3 PESISIR SELATAN MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER SATU T.P 20212022 MENGGUNAKAN APLIKASI

Balai Selasa, Humas-- Setelah melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pesisir Selatan selama satu semester ini, tibalah saatnya bagi siswa-siswi MAN untuk mengikuti ujian semester. Semua tingkatan dari berbagai jurusan di madrasah ini mengikuti ujian mulai dari kelas X, XI, dan kelas XII (8/12). Setiap harinya siswa-siswi dihadapkan sebanyak dua mata pelajaran.

Aprisal selaku Kepala Madrasah menjelaskan bahwa mata pelajaran yang akan diujikan harus sudah terjadwal dan diberitahukan minimal tiga hari sebelum ujian dimulai. "Siswa-siswi diharapkan siap menghadapi ujian ini secara maksimal baik mental dan fisik," tuturnya.

Mustamir sebagai Wakil Kepala di Bidang Kurikulum juga sudah menginformasikan kepada para guru untuk mempersiapkan semua yang berkaitan dengan ujian. "Kepada rekan-rekan guru agar mempersiapkan kisi-kisi soal, soal, kunci jawaban, beserta pembahasannya untuk ujian semester 1 ini," ujarnya. Ia juga menekankan bahwa ujian semester ini, madrasah menggunakan aplikasi Geschool. "Karena kita akan menggunakan aplikasi Geschool maka akan diadakan satu hari sosialisasi tentang aplikasi ini agar persiapan ujian berjalan dengan baik," imbuhnya. Sementara ujian ini akan berlangsung selama 1-13 Desember 2021.

Terlihat antusias seluruh siswa-siswi madrasah dalam mengikuti ujian ini. Mereka merasa tidak kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini dan tidak menemukan kendala yang berarti. Walau, sebagian kecil mereka ada yang mengeluhkan terganggunya jaringan dan penyediaan paket internet yang minim. Selain itu masih ada kendala yang menjadikan sebagian kecil siswa terhalang karena belum memiliki smartphone yang memadai. "Smartphone saya sering mengalami baterai kosong dalam waktu singkat," ucap Fandi, siswa kelas X. (meriafitriwati)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga lancar dan sukses sayku. Keren

08 Dec
Balas

Keren sekali tayangannya, mantap, sehat dan sukses bu Meria

22 Dec
Balas

Keren sekali tayangannya, mantap, sehat dan sukses selalu Bu meria

24 Dec
Balas



search

New Post