Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAN 3 Pesisir Selatan Memperingati Isra Mi'raj 1442 H

MAN 3 Pesisir Selatan Memperingati Isra Mi'raj 1442 H

Balai Selasa, Humas-- Dalam rangka memperingati hari besar umat Islam Isra Mi'raj, keluarga besar MAN 3 Pesisir Selatan mengadakan acara Isra Mi'raj (12/03) di Masjid Jami' Nurul Islam. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan/karyawati MAN 3 Pesisir Selatan beserta semua siswa-siswi MAN 3 Pesisir Selatan.

Kegiatan yang dipandu oleh trio MC menggunakan tiga bahasa ini mampu memesona seluruh para pendengar. M. Gibran Harsingki mampu memandu acara dengan baik menggunakan bahasa Arab, sehingga acara terasa menarik. Begitupun Miftah Fajar Barokah, ia mampu menghidupkan suasana dengan menggunakan bahasa Inggris yang baik dan benar. Kemampuan tiga bahasa yang dimiliki oleh siswa MAN 3 Pesisir Selatan ini patut diacungkan jempol dan diberikan apresiasi yang semestinya.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Andika Pratama dan tilawah dibacakan oleh Faikah Septiani Herman. Surat Bani Israil ayat 1-4 yang dilantunkan mampu membuat suasana hikmat dan hening. Ayat ini memberitahukan perjalanan nabi besar Muhammad Saw sebagaimana arti ayat 1 dalam surat ini.

"Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat." (Bani Israil:1)

Tidak hanya itu, group Hadhroh An-Nur yang terdiri dari peserta laki-laki ini juga mampu memeriahkan suasana dan membangkitkan semangat juang generasi muda hebat yang rabbani pecinta Rasulullah Saw.

Kepala Madrasah Aprisal menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para guru dan karyawan/ti serta siswa-siswi yang hadir mengikuti kegiatan hari besar umat Islam Isra Mi'raj ini. Ia merasa bangga melihat antusiasnya siswa-siswi menghadiri acara ini. "Inilah contoh generasi muda yang peduli dan cinta akan agama Islam," ucapnya.

Mustamir, Wakil Kesiswaan di Bidang Kurikulum juga mengapresiasi kegiatan yang berjalan dengan lancar dan baik ini. "Terima kasih kepada jajaran Osim yang telah bekerja sama dan menyusun acara sedemikian rupa sehingga kita acara ini bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Eni Juita karyawati di sekolah tersebut juga ikut bangga menyaksikan hampir seratus persen kehadiran Siswa-siswi. "Semangat dan kesadaran siswa untuk memperingati Isra Mi'raj cukup tinggi, kita bangga memilikinya," tambahnya.

Acara ini diisi oleh Ustadz Arib Rahman. Ia juga merupakan alumni MAN 3 Pesisir Selatan empat belas tahun silam. "Bangga memiliki siswa hebat berbakat seperti pemateri kita kali ini," ulas Wilda guru matematika yang juga merupakan guru pengisi materi di waktu sekolahnya.

Perjalanan Isra Mi'raj adalah judul yang dipilih ustadz Arib dalam mengisi acara ini. Iya menjelaskan bagaimana perjalanan nabi besar Muhammad Saw dalam menjalankan Isra Mi'raj. (meria fitriwati)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Bunda. Salam literasi

17 Mar
Balas



search

New Post