Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAN 3 Pesisir Selatan Menjadi Tuan Rumah Dalam Rangka KKMA se Kabupaten Pesisir Selatan

MAN 3 Pesisir Selatan Menjadi Tuan Rumah Dalam Rangka KKMA se Kabupaten Pesisir Selatan

Balai Selasa, Humas -- Menjadi tuan rumah dalam rangka rapat koordinasi Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) (28/01), keluarga besar MAN 3 Pesisir Selatan merasa bahagia dan bangga menerima kehadiran Kakan Kemenag, Kepala Madrasah beserta operator sekabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Aprisal selaku kepala madrasah MAN 3 Pesisir Selatan dipilihnya Madrasah Aliyah Negeri 3 Pesisir Selatan sebagai tuan rumah merupakan penghormatan dan kesempatan untuk bisa mengenal lebih dekat dengan MAN 3 Pesisir Selatan.

Hal senada juga disampaikan oleh Mustamir selaku Waka bidang kurikulum, "Alhamdulillah sangat senang sekali, kesempatan ini akan mempererat silaturahim antar madrasah. Selain itu juga bisa memperkenalkan madrasah kita kepada madrasah-madrasah yang ada di kabupaten Pesisir Selatan ini," tuturnya.

Sebanyak 25 kepala madrasah dan 27 orang operator madrasah se kabupaten Pesisir Selatan hadir meramaikan dan mengikuti acara ini dengan hikmat dan penuh konsentrasi.

Pada kesempatan ini Kakan Kemenag Abrar Munanda juga turut hadir dan menyampaikan tentang Pembinaan ASN.

Sedangkan Kasi Penmad Sumardi menyampaikan hal yangmenyangkut kebijakan tentang ujian madrasah TP 2020/2021.

Sementara, Riko Chaniago yang bertindak sebagai Admin Emis Kabupaten Pesisir Selatan menjelaskan tentang verifikasi dan validasi data emis Madrasah semester ganjil dan genap tahun 2020/2021

Untuk membantu kegiatan belajar mengajar agar lebih lancar Suhardi Nasution

Kepdes E-learning kabupaten Pesisir Selatan turut berbagi tentang pengaplikasian E-learning pada Madrasah.

Dengan diadakannya kegiatan Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) yang diketuai oleh Ahmad Asdi dari MAN 2 Pesisir Selatan menutur bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk menjalin silaturahmi antara Kepala Madrasah sekabupaten Pesisir Selatan baik madrasah swasta maupun negeri.

Tidak itu saja, ia juga menambahkan bahwa keuntungan lain yang tidak kalah pentingnya adalah menyampaikan informasi aktual tentang pendidikan madrasah dan peningkatan mutu pendidikan di madrasah.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah untuk mengefektifkan penggunaan E-learning tingkat Madrasah Aliyah sekabupaten Pesisir Selatan.

Ini dibuktikan oleh Yola Febriadi sebagai operator madrasah MAN 3 Pesisir Selatan mengungkapkan bawah, "Dengan mengikuti kegiatan ini mampu menambah pemahaman tentang E-learning dan penggunaan aplikasi emis," tutupnya. (meria fitriwati)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post