Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
MUSYAWARAH BESAR II IKASMANTIKA 2021

MUSYAWARAH BESAR II IKASMANTIKA 2021

Pesisir Selatan, Ikatan Alumni SMAN 1 Tialatang Kamang (IKASMANTIKA) melakukan kegiatan musyawarah II 2021, Minggu (13/6). Acara ini dilakukan dengan dua metode yaitu secara langsung dan melalui zoom meeting. Secara langsung, kegiatan ini diadakan di aula SMAN 1 Tilatang Kamang. Sedangkan melalui zoom meeting dihadiri oleh 3 orang perwakilan masing-masing angkatan.

Ada 37 angkatan yang mengikuti musyawarah besar ini. Angkatan 1985 adalah angkatan pertama dan diikuti oleh angkatan selanjutnya hingga angkatan 2021. Tema yang diangkat kali ini adalah Alumni Kita Satu, Dulu Bakawan Kini Badunsanak. Perwakilan dari angkatan 2001 mengikuti musyawarah ini melalui zoom meeting. Mereka adalah Eko Perdana sebagai perwakilan angkatan 2001 yang memilki hak suara dan hal bicara. Sedangkan, Idrizal dan Meria Fitriwati ditunjuk sebagai peninjau yang memiliki hak suara dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, tiga calon yang diusung bakal menjadi ketua umum IKASMANTIKA. Mereka adalah Idris Hadi yang juga merupakan Ketum IKASMANTIKA periode sebelumnya dan dari angkatan 2000, Idris Hadi 2000

Rahmat Syukri berasal dari angkatan 2010, dan

Dio Pratama yang berasal dari angkatan 2018.

Pemilihan umum ketua IKASMANTIKA dilakukan dengan cara mengumpulkan suara masing-masing angkatan, lalu perwakilan dari masing-masing angkatan akan melaporkan hasil suara yang mereka terima di musyawarah besar II IKASMANTIKA ini.

Dari tiga calon ketua umum IKASMANTIKA pilihan terbanyak jatuh kepada Idris Hadi Sikumbang yang diusung oleh 33 angkatan. Sementara, Rahmat Syukri mendapatkan 2 suara dari angkatan 1995 dan 2010. Kemudian, Dio Pratama memperoleh satu suara yang diusung oleh angkatan 2018. Musyawarah II ini mendapatkan Abstain dari satu angkatan yaitu Angkatan 2003.

Idris Hadi Sikumbang sebagai Ketua umum terpilih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. "Kita tidak membicarakan siapa menang siapa kalah, akan tetapi kita semua adalah badunsanak," ucapnya. "Basamo kito manjadi, basamo Kito baiyo, barakat ka dalam, barakat kalua," imbuhnya.

Pada kesempatan ini ketua IKASMANTIKA angkatan 2001 Isperizon mengucapkan selamat kepada ketum IKASMANTIKA yang baru. "Walaupun orangnya masih yang lama, tapi saya yakin gebrakannya akan baru dan lebih jitu lagi untuk meningkatkan mutu sekolah kita ini," tuturnya. "Saya berharap visi misi yang telah disampaikan di hadapan kita semua bisa terwujud sebagaimana mestinya," tutupnya. (meria fitriwati)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase keren

13 Jun
Balas

Terima kasih Ibuk

14 Jun

Bravo IKASMANTIKA....Proud to be Alumni

13 Jun
Balas

Thanks Ibuk, my senior.

14 Jun



search

New Post