Merliana

Guru di SMPN 2 Pulau Derawan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jasa Cuci Pakaian

Sudah 4 jam Laila berdiri menyetrika baju. Baju satu keranjang penuh disetrika. Sudah satu tahun ini dia membuka jasa cuci pakaian. Ada seni tersendiri saat menerima laundryan tamu. Apalagi dikampungnya, turis dari luar maupun dari dalam negeri, keluar masuk. Tentu saja ini bisa menambah penghasilannya sehari-hari. Ada rasa lelah, ingin rasanya berhenti dari usaha ini tapi mau bagaimana. Keadaan memaksanya untuk terus melanjutkan usaha ini.

Dia tidak memasang spanduk. Dulu dia getol mempromosikan jasa cuci rumahannya di media sosial. Oleh karena orang-orang dikampung sudah mengenal jasa cucinya. Jadi dia tidak perlu mempromosikannya lagi.

Ada saja warga yang datang memakai jasa cucinya. Terutama mereka petugas dari puskesmas atau pegawai-pegawai lainnya yang ditugaskan ke kampung ini. Rata-rata mereka tinggal diperumahan dan tidak membawa keluarga. Mau tidak mau kalau malas mencuci, mereka tinggal mengantarnya ke rumah cuci Laila.

7 Oktober 2020

#TantanganGurusiana hari ke-143

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asyik sekali...semangat selalu bunda.salam literasi

07 Oct
Balas

Terimakasih bu sdh mampir, salam literasi

08 Oct

Terimakasih bu sdh mampir, salam literasi

08 Oct

Ulasan yg sangat menarik .. salam literasi

07 Oct
Balas

Terimakasih bun sdh mampir. Salam kenal

08 Oct



search

New Post