Merry Sovya ,S.Pd

Menulis adalah hobi ku dari dulu . Hobi ini sudah muncul dari aku mulai dari sekolah dasar. Membaca berbagai macam buku cerita adalah yang paling kusuka.Sampai ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan Gurusiana ke 79 (rem)
03/09/2020

Tantangan Gurusiana ke 79 (rem)

Belajar Tanpa Batas

By.Merry Sovya

Di masa pandemi seperti saat ini semua aspek merasakan dampaknya khususnya guru dengan muridnya. Lebih kurang tujuh bulan berlalu .Anak anak terpaksa mengikuti pembelajaran secara luring atau daring . Banyak yang mengeluhkan tentang cara belajar di masa pandemi ini.

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi yang membutuhkan lebih banyak pendampingan orang tua.Apalagi ditambah tugas yang di berikan guru.Namun setelah beberapa hari mengikuti Bimtek guru pembelajar saya jadi lebih tahu bagaimana cara menerapkan pembelajaran jarak jauh dengan cara menggunakan kurikulum khusus.

Maksud kurikulum khusus adalah penyederhanaan dari kurikulum nasional dengan cara mengurangi penggunaan KD di setiap mata pelajaran.Peserta didik tidak boleh terbebani oleh tugas yang yang di berikan.Karena belajar tanpa tatap muka itu bukanlah hal yang mudah. Memang tanpa kita mau membuka diri dan terus mengasah kemampuan diri Ita akan jauh tertinggal . Sehingga apa yang kita lakukan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post