Mesra Definta, S.Ag

Mesra Definta,S.Ag : guru di MTSN 2 kota Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat, mengajar mata pelajaran Fiqih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Selalu Menunggu Kedatangan Mu  Tantangan Gurusiana Hari ke 89

Aku Selalu Menunggu Kedatangan Mu Tantangan Gurusiana Hari ke 89

Setelah ikut pelatihan sagu sabu kota Payakumbuh, pada Februari 2020 lalu, maka beberapa hari setelah pelatihan tersebut, setiap kejadian dan perasaan yang ku alami selalu ku goreskan dalam bentuk tulisan dan ku kirim ke blog gurusiana. Sebagai penulis pemula, kadang-kadang aku tidak yakin dengan tulisan ku sendiri.Aku malu untuk membagikan tulisanku di grup sagusabu kota Payakumbuh dan grup-grup lainnya. Karena di setiap grup banyak penulis-penulis hebat.

Tidak hanya itu, aku sering kehabisan ide. Aku tidak tahu apa yang akan ku tulis. Ku coba juga untuk merangkai kata demi kata, akhirnya menjadilah satu kalimat. Kalimat demi kalimat ku susun menjadi paragraph. Kadang-kadang antara satu paragraph dengan paragraph berikutnya tidak menyambung alias amburadul. Akhirnya kumpulan beberapa paragraph menjadilah sebuah tulisan. Tulisan tersebut siap untuk ku kirim ke blog gurusiana.

Tidak sampai di situ, nilai jual tulisanku sungguh tidak ada. Karena yang mau mampir melihat dan membaca tulisanku dapat di hitung dengan jari tangan saja. Tapi aku tetap semangat untuk menulis dan menulis. Di baca tidak dibaca orang, yang penting menulis dan mengirim tulisan setiap hari.

Hari demi hari ku lalui seperti itu terus. Aku mulai berfikir seperti apa bagusnya tulisanku sehingga banyak pembacanya. Jawaban pertanyaan itu tak kunjung kudapatkan walaupun aku sudah meraih piagam biru dan piagam perak. Piagam perak kudapatkan dengan penantian yang sangat panjang, hampir satu bulan. Karena aku mengajukan formulir perak sejak tanggal 10 April 2020. Setiap hari selalu ku buka emailku, tapi setiap hari itu pula aku belum menemukan si perakku. Aku selalu setia menunggu kedatanganmu wahai piagam perakku.

Dan Alhamdulillah selesai shalat tarawih malam tadi, aku buka emailku, dan ternyata ada pesan dari Mas Hisyam berupa piagam perak bertuliskan namaku. Terima kasih banyak Pak Ceo, Mas hisyam dan tim Media Guru lainnya, yang telah meluluskanku untuk tantangan gurusiana 60 hari.

Dalam menulis aku betul-betul butuh bantuan dari bapak / ibuk penulis hebat semua. Sekali terima kasih untuk semuanya yang telah membantuku, sehingga aku masih menulis sampai saat ini. Semoga semuanya dibalasi oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin…

09 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jangan khawatir bu mes, banyak yang bernasib sama seperti kita, kehabisan ide, tulisan amburadul dan nggak nyambung. Itu semua adalah proses menuju sukses sebagai penulis hebat. Selalu semangat

09 May
Balas

Iya bu Novi tetap semangat....

09 May



search

New Post