Mesra Definta, S.Ag

Mesra Definta,S.Ag : guru di MTSN 2 kota Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat, mengajar mata pelajaran Fiqih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Demi Tugas Dan Amanah  Tantangan Gurusiana Hari Ke 93

Demi Tugas Dan Amanah Tantangan Gurusiana Hari Ke 93

Di bulan Ramadhan, hari yang ke 20, aku sama sekali tidak punya ide untuk menulis. Karena kesibukkan ku, dari siang hari aku bertekad saja untuk tidak menulis.

Selesai shalat tarawih, aku lansung tidur, karena badan ini rasanya minta untuk istirahat. Aku memang tertidur. Tapi tiba- tiba aku dikejutkan dengan banyaknya chat di handphoneku. Diantaranya ada yang harus aku jawab sekarang juga. Yaitu masalah laporan tadarus di grup ku. Sebagai koordinator grup, aku harus melaporkan tadarus grupku magrib tadi. Karena ada yang perlu dipertanyakan oleh koordinator kota, akhirnya beliau menchat aku, hingga beberapa kali.

Melihat sangat banyak chat dari koordinator tadarus kota, akhirnya aku bangun dan langsung membalas semua chat tersebut. Sebab yang beliau pertanyaakan ini menyangkut laporan ke Kanwil Kemenag Sumbar.

Tidak hanya sampai di situ aku harus menelphon kepala sekolahku. Padahal hari sudah menunjukkan jam 22.00 Wib. Pertama ku lihat apakah ibuk kepala sekolah masih aktif atau tidak. Karena sangat tidak etis rasanya menelphon di tengah malam begini, tapi apa boleh buat, demi tugas dan amanah.

Sambil melihat online tidaknya ibuk kepala sekolah, handphone ku berbunyi….ada pesan lewat WA …ternyata kepala sekolahku ada mengirim pesan di grup sekolahku. Langsung ku telphon beliau, kuutarakan permasalahanku. Alhamdulillah masalah tuntas dan segera kulaporkan ke koordinator tadarus kota.

Di samping permasalahan grup tadarus tuntas, akhirnya aku menulis dan langsung mengirimnya ke blog gurusiana. Terima Kasih Ya Allah

13 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post