Mesra Definta, S.Ag

Mesra Definta,S.Ag : guru di MTSN 2 kota Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat, mengajar mata pelajaran Fiqih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Datang Imam Baruku  Tantangan Gurusiana Hari Ke 85

Selamat Datang Imam Baruku Tantangan Gurusiana Hari Ke 85

Shalat berjamaah lebih utama dari shalat sendirian. Apalagi di bulan Ramadhan ini pahalanya malah lebih banyak lagi. Untuk bulan Ramadhan tahun sekarang, semua umat Islam hanya boleh beribadah di rumah saja. Gunanya adalah untuk memutuskan mata rantai covid 19.

Yang menjadi masalah sekarang adalah siapa kah yang akan menjadi imam. Apakah setiap keluarga punya imam yang mampu untuk mengimami shalat berjamaah anggota keluarganya. Alhamdulillah kalau ada, bagi yang tidak ada, ya terpaksa mereka shalat sendiri saja.

Alhamdulillah untuk tahun ini keluargaku malah punya imam baru. Aku menganggap mu masih anak kecil nak. Rasanya baru kemaren kami mengajakmu ke masjid, untuk belajar mengaji dan belajar shalat. Tapi ternyata engkau sudah besar nak, sudah mampu untuk menjadi imam dalam keluarga kita. Selamat datang imam baruku.

Dua tahun yang lalu kami mengantarmu ke pondok pesantren. Pilihanmu yang tidak bisa kami halangi. Ternyata pilihanmu sangat tepat nak. Kami menitipkan banyak harapan kepada mu. Dan alhamdulillah untuk tahun sekarang di musim pandemi ini, Allah telah menjawab dan mengabulkan doaku. Engkau sudah berani untuk tampil jadi imamku, imam keluarga kita. Terima kasih ya Allah….

Semoga setelah berakhirnya covid 19 ini, engkau kembali ke pondok dan tambah matang dalam bertindak dan berbuat serta ibadahnya tambah meningkat. Jadilah anak yang berbakti kepada kedua orang tua, membahagiakan keluarga, berguna bagi masyarakat, agama , nusa dan bangsa….Aamiin…

05 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post