Mesra Definta, S.Ag

Mesra Definta,S.Ag : guru di MTSN 2 kota Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat, mengajar mata pelajaran Fiqih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Televisi Dahulu Kala  Tantangan Gurusiana Hari Ke 87

Televisi Dahulu Kala Tantangan Gurusiana Hari Ke 87

Berbagai macam sumber berita didapatkan hari ini. Mulai dari koran, radio, televisi, youtube dan sebagainya. Tanpa mendengar dan melihat berita, kita betul –betul akan ketinggalan informasi. Dengan berbagai macam sumber informasi dunia seakan- akan dekat. Berita dari berbagai belahan dunia dapat di ketahui dalam waktu yang sangat singkat dan dapat diketahui seketika itu juga.

Itulah kemudahan informasi yang kita dapatkan pada zaman sekarang. Kemudahan itu kita dapatkan karena kemajuan tekhnologi dan alat telekomunikasi lainnya. Dengan semakin canggihnya teknologi maka berbagai macam kemudahan akan kita dapatkan.

Namun kalau kita lihat kilas sejarah zaman dahulu, informasi yang sangat lama sampainya, karena alat telekomunikasi hanya berupa surat. Surat tersebut harus lewat kantor pos. Di kantor pos pun memakai perangko. Ada perangko biasa, perangko kilat dan ada lagi kilat khusus. Kalau ingin cepat sampai maka pakailah kilat khusus. Walaupun sudah pakai kilat khusus namun masih butuh proses yang sangat panjang dan penantian yang membuat penasaran.

Kalau kita bandingkan televisi sekarang dengan televisi zaman dahulu, sungguh jauh ketinggalannya. Sebab televisi zaman hanya menampilkan warna hitam putih saja. Orangnya ada kelihatan, tapi tidak jelas, karena tidak kelihatan warnanya. Orang yang punya televisi pun hanyalah orang-orang tertentu.

Tidak semua orang punya televisi seperti sekarang ini. Di setiap desa atau kelurahan yang memiliki televisi dapat di hitung dengan jari saja. Biasanya kalau kita ingin menonton, kita akan beramai-ramai datang ke rumah orang yang punya televisi. Kita seperti menonton di layar tancap, karena begitu ramainya

Seiring dengan perkembangan zaman, televisi mulai mempunyai warna. Kita dapat melihat kejadian suatu peristiwa dengan sangat jelas. Beritanya sangat cepat sampai dan dapat kita lihat dengan sejelas-jelasnya. Mungkin di masa yang akan datang, ada lagi penemuan yang luar biasa di bidang alat telekomunikasi dan tekhnologi lainnya.

07 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post