Mesra Jakfar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Indah Pada Waktunya

Guru Naik pangkat? Pertanyaan yang perlu jawaban dari guru-guru yang ingin melakukannya. terkadang jawabannya berlainan dari setiap guru . Jawaban pasti berbeda antara aku, dia, mereka atau guru yang lain

Yang pesimis paling jawabannya “ ahh, untuk apa paling naik gajinya Cuma sedikit dan ngurusnya ribet ” atau jawabannya bla bla bla. Jawaban seakan semua diukur dengan uang atau mareri. Jika 50 % saja guru yang bersikap seperti ini entahlah, bagaimana dunia pendidikan ini kedepannya.

Tapi beda dengan saya yang obtimis, jawabannya pasti “mau dong, biar nanti kalau pensiun pangkatnya tinggi, atau “ mau dong, semakin tinggi pangkat kita makin tinggi nilai kinerja “

Problema yang timbul ketika saya tidak mampu membuat nya, bimbingan dan pelatihan tidak pernah ada, baik oleh dinas pendidikan kabupaten maupun propinsi serta pusat. Kalau pun ada hanya segelintir saya yang di ikutsertakan. Itupun hanya untuk dirinya sendiri tampa mampu berbagi.

Ini lah polemik yang terjadi sekarang didunia pendidikan. Disatu sisi ada beberapa guru yang ngak peduli akan kenaikan pangkatnya, di satu kepangkat ada yang sampai 5(lima) tahun malah sudah ada yang puluhan tahun.

Tak ada sedikitpun rasa iri ketika temannya naik pangkat, malah ada pula yang mencemooh ,” untuk apa naik emang mau jadi Kepala Sekolah” begitulah saking tak pedulinya akan kepangkatan ini

Tapi bagi saya Naik pangkat merupakan idaman , apalagi saya merasa, Ini merupakan ajang mengembangkan kepropesionalisme. Kenapa tidak, begitu banyak syarat kenaikan pangkat yang mengharuskan saya mengeluarkan kopetensi, imajinasi dan kemampuannya dalam menyusun kenaikan pangkat.

Tapi saya setuju, Naik pangkat adalah kenaikan pangkat juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada PNS untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya (PP No. 12/2002 dalam Pasolong : 2010).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post