Kaboel Siagian

Ilmu tanpa amal tidak ada gunanya, sementara amal tanpa ilmu adalah suatu kebodohan...

Selengkapnya
Navigasi Web
JOMBLO ITU PROSES !!!

JOMBLO ITU PROSES !!!

JOMBLO ITU PROSES !!!

JOMLO, itulah kata-kata yang selalu terngiang2 dalam telinga orang yang masih single alias belum pacaran. bagi seorang lelaki maupun perempuan dewasa selalu harap-harap cemas apabila dirinya sedang bersetatus jomlo. banyak orang berbicara jomlo dengan berbagai definisi yang ia tawarkan, tentunya mereka bisa berbicara berdasarkan refleksi pengelaman pribadinya ketika berpacaran lalu putus dan akhirnya menjomlo apalagi ada orang yang belum sama sekali berpacaran ataupun berpasangan dan bersedia menunggu pasangan idamannya sampai pelaminan, ia rela menjomlo karena menurutnya itu sebuah komitmen. ada juga yang sering menjomlo karena sering putus nyambung dan ganti pasangan orang seperti ini jomlo adalah sebuah pilihan.

Lalu apakah benar asumsi diatas mewakili makna dari defenisi jomlo itu sendiri, apakakah jomlo hanya sebatas orang yang tak punya pacar atau pasangan? mungkin juga jomlo itu adalah kesendirian itu sendiri yang di indentikan dengan kesunyian? seperti sang penyair berkata; "Ibarat pohon berbunga, tapi tak berbuah. Semua terasa hampa dan sia-sia." kalau menurut kaum matrealis jomlo ga jomlo yang penting banyak duitnya. bukan ..jomlo itu semacam makanan yang di tengah-tengahnya di isi cabe kutip master kuliner. asumsi kuncen makam kuburan ya..jomlo itu sepi. yang jelas gue bukan jomlo, gue single.

Ketika saya menulis tulisan ini saya langsung tersirat dengan sebuah film yang marak pada tahun 2006 ketika saya masih SMA. Jomblo adalah FILM tentang empat PEMUDA yang mencoba mencari makna CINTA. Disini dikisahkan dimana mereka mencoba menyikapi cinta dalam berbagai macam cara dari sisi pandang keempat orang cowok yaitu Agus, Doni, Bimo dan Olip. Film ini diangkat dari NOVEL JOMLO karya Aditya Mulya yang sangat laris dipasaran dan telah melakukan 13 kali cetak ulang. Seperti novelnya yang laris, film ini juga laku di pasaran sehingga pada saat itu dibuat serial Jomblo The Series yang tayang di RCTI. Tidak seperti halnya film layar lebar yang dibuat sinetronya, Jomblo The Series tetap menggunakan pemain dan sutradara yang sama dengan layar lebar dan penulis yang sama dengan novel (http://id.wikipedia.org/wiki/Jomblo_(film) ). Sejak novel yang dimuat dalam dan sinetron ini tayang maka istilah jomlo itu sendiri menjadi booming dan menjadi tren anak muda jaman sekarang sebagai status orang yang tak punya pacar ataupun pasangan.

Jomblo.......Apa definisi jomblo itu sebenarnya? menurut ulasan diatas Ada yang mengatakan jomblo itu adalah kesendirian dan tidak memiliki kekasih. Ada juga yang bilang jomblo adalah status kebanggaan karena dia tidak terikat dengan orang lain. Banyak asumsi orang yang meinterpretasikan makna jomlo itusecara berbeda2. Tapi menurut hemat saya, jombo adalah suatu keadaan dimana kita dapat melakukan sesuatu sebebas bebasnya kita dan berusaha mengenal apa yang terjadi dalam realitas social untuk mengetahui dunia tanpa oleh ikatan hubungan apapun....Banyak orang yang menganggap punya kekasih adalah sebuah kebanggaan dan merupakan puncak maksimal kehidupan cinta mereka akan tetapi hubungan mereka tidak langgeng, abadi sampai ke pelaminan, hubungan merka hanyalah sesaat tak bernilai. mainstrim pacaran parsial seperti itu merupakan bentuk dari penjajahan dunia kedua budaya asing, untuk membuat image tak punya pacar adalah derita, tak punya pacar tak keren esensinya jomlo adalah derita status yang selalu dihindari oleh setiap orang.

Jomblo pada dasarnya merupakan suatu proses dimana kita berusaha mengenal kepribadian kita sendiri, jati diri kita, karakteristik cewek (pasangan), cara berkomunikasi, berinteraksi dan bersosialisasi secara benar tanpa sedikitpun melanggar tatanilai yang kita yakini, dan itu tidak akan pernah kita dpatkan kita melakukan hubungan dengan kekasih kita ataupun kita beruasaha menjauhi itu semua untuk berhati-hati dalam memilih dan berhubungan dengan someone special. Kita tidak bisa melihat dunia ini dengan mata terbuka, tak bisa melijhat cewek lain di mall, taman, dlkl, tak bisa lagi godain cewek di kampus karena status gue tidak bebas lagi. Banya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehehe... Amin

16 May
Balas

Allah sedang memilihkan jodoh terbaik buat para jomlower

16 May
Balas



search

New Post