Miaputri Irawan

pembaca...

Selengkapnya
Navigasi Web
past until now

past until now

Past until now

Oleh Mia putri irawan

Nama saya Mia putri irawan, saya lahir tanggal 8 bulan mei 2009 saya adalah anak pertama dari satu bersaudari. Disini saya ingin bercerita masalalu saya hingga sekarang. Dulu waktu aku SD kelas 1 saya sangat sering sekali sakit sampai sampai sangat sulit untuk memahami sebuah pelajaran. Ibu saya berusaha keras untuk anak nya tumbuh menjadi lebih sehat lagi. Ibu saya juga sering mengajarkan saya membaca dan menulis.

Saya dapat berkarya hanya di bidang seni budaya saja. Tak heran, karna memang dari kecil saya sudah suka menggambar. Namun, sayangnya saya tidak pernah terpilih untuk mewakilkan sekolah. Mungkin karna memang karya saya belum cukup bagus untuk di perlombakan. Namun saya tidak berkecil hati.

Dan sampai tiba diwaktu dimana saya sudah mulai sembuh. Tapi, sembuh itu tak lama. Saya sakit sakitan lagi waktu kelas 4. Di kelas 4 ini saya terkena penyakit mag, tipes , dan amandel. Kata ibu dokternya saya tidak boleh asal membeli makanan.

Kelas 6 pembelajaran sudah mulai online. Dimasa pandemi ini kita harus menjaga kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Tapi tidak dengan saya, saya terinfeksi virus tersebut. Nafsu makan berkurang, nafas rasanya sesak sekali, pusing, dll. Setelah terkena virus tersebut saya jadi sulit untuk memahami pelajaran.

Maka dari itu kita harus mempunyai kepedulian lebih terhadap kesehatan kita, . Jika kita kurang peduli dengan kesehatan kita, kita bisa kehilangan banyak waktu. yang seharusnya bisa belajar, bermain, sekolah, dan lain lain. Kita bisa kehilangan waktu itu hanya karena sakit. Maka dari itu kita harus bisa menjaga kesehatan kita. Kita juga harus mengatur pola makan kita

Dan akhirnya saya sudah sampai di titik ini. Saya sudah jarang sakit lagi. Sekarang saya sudah bisa memahami pelajaran. Saya sudah bangga pada diriku yang sekarang. Sekarang saya bisa mengerjakan tugas saya sendiri tanpa menanyakan kepada teman “bagaimana ini, saya tidak faham, bisa tolong jelaskan lagi?”.

Apakah kamu sudah menerapkan pola hidup sehat?Menjalankan pola hidup sehat adalah dasar dari menjaga tubuh tetap fit. Menjaga kesehatan tubuh bukan berarti harus selalu mahal. Jika belum ayo kita lakukan ini bersama ya:

1.Makan makanan yang bergizi

2.Atur waktu tidur

3.Olahraga setiap hari

4.Perbanyak minum air putih

5. Kelola stres

Kalian jika ingin selalu usahakan agar tidak terlalu stres. Stres dapat mengganggu kesehatan. ketika terjadi stres tubuh akan memproduksi hormon kortisol dan adrenalin yang akan memicu peningkatan detak jantung, Kesehatan atau Sehat adalah kondisi kesejahteraan fisik, mental, dan sosial yang lengkap dan bukan sekadar tidak adanya penyakit atau kelemahan

BIODATA PENULIS

Nama saya Mia putri irawan bisa di panggil Mia. Saya masih menduduki di kelas 9 Di Mts negeri 2 Jember. Saya lahir lahir tanggal 08 bulan Mei tahun 2009 . Alamat rumah di jalan gurami, sukorambi, jember.

Email [email protected]

No wa. 08213119

6142

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

resensi yg keren

15 Sep
Balas



search

New Post