Micoyendra

Bangga menjadi diri sendiri. Apapun profesi kita asalkan halal di mata Allah tetaplah bangga. Saya bangga jadi guru Sekolah Dasar. Bisa mendidik dan mem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Misteri di Balik Sketsa (Part-4)

Misteri di Balik Sketsa (Part-4)

Geng Motor

Tantangan Hari Ke-22

#TantanganGurusiana

Buku lusuh yang memuat beberapa sketsa itu kubuka lembar demi lembar. Hei … ini ada yang menarik. Gambar seri masih dengan tiga tokoh anak cowok. Hmmm… mengapa tokohnya kok masih tiga anak cowok, ya??? Apa karena pelukisnya juga tiga bersaudara, dan ketiganya cowok juga??? Yah … mungkin saja, bukankah karya itu bisa lahir dari realita kehidupan kita sendiri.

Cerita dalam sketsa ini berawal dari persahabatan tiga anak cowok yang masih duduk di bangku SD, yakni Aviwi, Bima, dan yang satu lagi tidak ada namanya. Kuberi saja namanya Irfan, sama dengan nama pelukisnya.

Mula-mula Bima bersahabat dengan Aviwi. Setelah kedatangan Irfan, jadilah mereka tiga bersahabat.

Persahabatan mereka sampai ke bangku SMP. Selama di SMP mereka bertiga akur-akur saja. Tiga sekawan ini selalu rukun dan kompak.

Beranjak ke bangku SMA, rupanya terjadi perkelahian. Bima dan Irfan mulai meninggalkan Aviwi. Keadaan itu tidak berlangsung lama. Ternyata, motor mengubah segalanya. Aviwi menggandeng Bima kembali menjadi sahabatnya. Tinggallah Irfan yang terkucilkan.

Begitulah cerita sketsanya menurut versiku. Kalau dilihat dari tokohnya, masih ada kaitan dengan pelukisnya. Tiga orang bersaudara, tapi kini hanya tinggal berdua.

Kota Solok, 29 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ada pesan lain juga dalam sketsa irfan buk yen, tiga anak laki-laki itu, selalu ada terpisah sendiri, goresan yang luar biasa maknanya, selama ini kita tak tau apa pesannya,, semangat ya buk, walau berat tetaplah ungkapkan dalam tulisan.

30 May
Balas

Ya, Tin. Sangat dalam maknanya terutama bagi org yg mengalami. Trm ksh supportnya.

30 May



search

New Post