Mihrawati, S.Pd.,M.Pd.I

MIHRAWATI S.Pd., M.Pd.I, Lahir di Makassar 21 Sepetember 1971. Ayahanda Abdul RAHIN Pisonai seorang pensiunan guru. Ibunda, Siti Husma, seorang pensiunan guru. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
REPLEKSI GURU MENYIKAPI HASIL SEMINAR PROPOSAL PTK.
KELAS XI IPA 8 , SMA NEGERI 11 MAKASSAR

REPLEKSI GURU MENYIKAPI HASIL SEMINAR PROPOSAL PTK.

Hari ke 226.

Plong rasanya setelah menyelesaikan, sesi pertama kegiatan seminar proposal PTK di SMA Negeri 11 Makassar.

Untuk pertama kalinya kegiatan ilmiah dilakukan dengan menghadirkan 3 wakil sekolah, SMA Negeri 2 Makassar, SMA Ahmad Yani, dan SMA Negeri 11 Makassar.

Setelah tanggal 12 Agustus 2022, langkah untuk perencanaan perbaikan proposal PTK, terkendala oleh kegiatan PORSENI di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Ada beberapa catatan penting yang harus direvisi oleh guru peneliti, agar kualitas PTK, yang dihasilkan lebih valid.

1. Judul dan istilah yang terdapat pada spanduk. Penampilan spanduk cantik namun penulisan kurang ilmiah.

2. Hipotesis tindakan perlu dijelaskan untuk lebih memudahkan dalam merancang pemecahan masalah.

3.Perlu penyebaran informasi yang lebih meluas. Agar seminar PTK, bisa diikuti oleh para guru.

Nilai positif dari kegiatan seminar proposal, adalah

1. Pelopor tumbuhnya kegiatan ilmiah di sekolah.

2. Guru bisa mengikuti seminar proposal yang sebenarnya.

3. Semangat untuk meneliti di sekolah semakin meningkat.

Demikianlah kegiatan PTK ini , semoga mampu mencerahkan guru agar tidak takut gagal dalam menyusun laporan hasil kegiatan PTK.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang informatif sukses selalu Bun

18 Aug
Balas

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

18 Aug
Balas

Mantap ulasannyya, bu. Salam kenal!

19 Aug
Balas

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakaatuh

18 Aug
Balas



search

New Post