mila jie

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Hebat,Berkarya Lewat Tulisan

Guru Hebat, Berkarya Lewat Tulisan

Guru adalah profesi yang mulia. Seperti yang digaungkan selama ini bahwa Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa. Menjadi seorang guru juga amalan sedekah yang tiada henti. Kenapa? karena guru selalu bersentuhan langsung dengan kehidupan. Mereka siap mencetak generasi masa dengan bangsa yang cemerlang. Tidak hanya di bidang akademis tapi juga siap mencetak generasi yang beradab. Berilmu tanpa beradab pencapaian yang sia – sia.

Saya sebagai guru pemula di bidang pendidikan bangsa ini, ikut merasakan perjuangan menjadi seorang guru. Seperti lagu “ Guru Tersayang “, mereka bangun pagi menembus dinginnya pagi demi anak didik yang di sayang.

Menjadi guru hebat, tentu tak sembarang. Pastinya harus lebih segalanya dari guru biasa saja. Banyak hal yang dilakukan oleh seorang guru hebat, pencapaian menjadi guru hebat tentunya tak mudah pula. setiap hari harus berinovasi dan menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga sosok guru tersebut selalu dinanti oleh anak didiknya.

Guru, tak hanya pandai namun harus mempunyai kepribadian yang kuat karena dia akan di gugu dan ditiru oleh peserta didik. Terutama untuk masyarakat di sekitar lingkungan sekolah tersebut. Misalnya saat gurunya melakukan pelanggar terhadap sekolah, murid juga akan menirunya dan menjadikan sosok guru yang dilihat sebagai alasan dari pelanggaran yang dilakukan. Tentunya menjadi sosok guru hebat tidaklah mudah.

Sebagai guru, saya berusaha menjadi sosok guru yang dirindukan oleh peserta didik. Setiap hari belajar dari mereka karena selalu ada cerita disetiap harinya. Namun dari banyak hal yang meeka lakukan, saya selalu mendapat bisikan bahwa mereka senang saat saya mengajar. Motivasi dan keyakinan saya semoga tercapai. Menjadikan mereka sosok murid yang berprestasi dan berkepribadian yang baik untuk dirinya sendiri dan orang lain. tidak hanya melakukan tugas untuk melepas kewajibannya seorang guru.

Ada banyak cara atau hal yang bisa dilakukan untuk menjadi sosok guru hebat. Diantaranya melalui karya. Berkarya disini adalah menghasilkan sesuatu yang lebih disbanding guru biasa yang hanya mengajar dan mendidik. Guru yang hebat adalah sosok guru yang diluar tanggung jawabnya juga menghasilkan karya. Baik di dalam lingkungan sekolah maupun diluar.

Apakah saya salah satu dari sosok guru hebat? Tentunya sebutan itu jauh sekali dari yang diharapkan, saya masih harus banyak belajar dari guru hebat atau guru senior saya. Mereka tentunya sudah merasakan asam garam kehidupan di dunia pendidikan. Saya terus belajar dan belajar sampai menjadi sosok guru hebat yang seutuhnya.

Salah satu yang saya lakukan yaitu berkarya lewat tulisan. Salah satunya tulisan lewat sebuah buku. Baik buku tunggal maupun buku antologi. Tahap demi tahap saya belajar menjadi sosok guru hebat yang diinginkan. Melalui literasi ini, saya juga ingin menyalurkan kepada anak didik saya. Memang tak mudah tapi saya yakin mereka bisa dan tentunya harus lebih dari saya. Harapan itu harus menjadi kenyataan. Menjadikan diri kita sebagai motivasi dan inspirasi bagi mereka adalah lading pahala yang akan kita nikmati dimasa mendatang. Selamat hari guru………

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post