Mimi Susilowati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ungkapan Rasa di Ujung Senja

Menjadi guru sejatinya bukan hanya mengajar, membaca, menulis, berhitung dan mentransfer bayak pengetahuan serta keterampilan sesuai muatan kurikulum. Tugas itu saja tantangannya sudah tidak sedikit. Apalagi terkait membentuk karakter, memperbaiki sikap prilaku dan mengubah sudut pandang.

Perlu kesabaran dan kegigihan tersendiri. Terlebih untuk masyarakat di pedesaan yang kesadaran akan pendidikan masih cukup rendah. Ya itu tadi, harus sabar meski hati kadang sudah berdarah-darah... Saking sakitnya

Tapi ada juga kok yang selalu bikin lego, dan selalu mendukung walaupun jumlahnya belum seberapa. Bagian kecil itu sudah cukup membuat bahagia.

Dua puluh tahun berstatus sebagai guru membuatku cukup kenyang dengan berbagai pengalaman. Mulai dari yang pahit, asem, getir sampai yang paling pahit. mengalahkan rasanya permen nano nano yang hanya punya manis asem dan asin deh.. Pokoknya!

Seandainya di persentase keseluruhannya sekitar 75 % menyenangkan dan 25 % kurang menyedihkan. Itu masih normalkan? Masih di dominasi hal2 yang baik. Untuk mengenolkan yang 25 % tentu mustahil bro...!

Ini hidup ! Isinya mesti beragam.

Tapi waktu yang dua puluh tahun telah membuatku semakin kuat, semakin yakin dan tidak takut atau ragu dalam memutuskan sesuatu menyangkut tugas mendidik dan mengajar.

Dalam waktu itu pula aku menemukan sesuatu rasa yang sulit untuk kuungkapkan. Ada rasa puas, bahagia, ketagihan dan mencintai.

Ya mencintai lahir dan batin profesi sebagai guru...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadikan profesi guru sebagai ladang ibadah. Semangat!

08 Apr
Balas

Iya pak... Terima kasih spiritnya..

08 Apr

Adanya rasa asam, asin bahkan pahit, membuat kita tahu nikmatnya rasa manis. Karena itu jangan dihilangkan. Biarlah mewarnai rasa yang ada. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bunda Mimi. Semoga lelah menjadi lillah.

08 Apr
Balas

Berjuang, sabar dan ikhlas. Semangat Bund. Sukses selalu dan barakallah fiik

08 Apr
Balas

Aamiin. Semoga harapan selalu jadi kenyataan.

08 Apr

Betul Pak zulkifli Arahman.. Tali semua perlu di coba

09 Apr
Balas

Kerja keras dan kerja ikhlas memang tidak mudah

08 Apr
Balas



search

New Post