mindi Ana

Nama: Mindi Ana Alumni : SagusabuDki8 Alamat :Vila Pamulang, kota Depok, Jawa Barat Instansi : SDI AL IKHLAS CIPETE Profesi : Guru SD...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dokcil

Dokcil

Tantangan hari ke 23

Hari Kamis, 6 Februari 2020

Hari ini sekolah kami,mengadakan SDI AL IKHLAS Pelatihan Calon Dokcil (Dokter Kecil). Pelatihan ini, sudah beberapa kali kami adakan. Dan bekerjasama dengan Puskesmas setempat, Puskesmas Cipete Selatan, Jak Sel.

Pelatihan ini berlangsung satu hari, yang dimulai dari pukul delapan sampai dua belas siang. Peserta Dokter Kecil sekolah ini kami pilih dari siswa-siswi dari kelas 4-6 SD. Anak-anak yang terpilih atas pilihan guru kelasnya, diutamakan anak-anak yang bukan anggota OSDIA(sama dengan OSIS).

Mengapa dipilih dari anak-anak yang belum ikut organisasi, agar setiap siswa dapat kesempatan untuk aktif dalan kegiatan sekolah lainnya. Dan yang utama, mereka memang bersedia untuk dipilih.

Pagi ini, anak-anak mulai berdatangan ke ruang serbaguna. Pukul delapan kurang mereka datang, setelah melaksanakan kegiatan pembinaan bersama para wali kelas mereka masing-masing.

Acara dimulai pembukaan oleh MC acara Ibu Aisyah, dilanjutkan sambutan oleh Kepala Sekolah SDI SL IKHLAS, Ibu Syifa Faridah, M.Pd. Setelah itu, sambutan oleh dr. Diana, Petugas Puskesmas Cipete Selatan.

Setelah itu, acara dimulai mengerjakan test mengerjakan soal sebelum pelatihan, lanjut penjelasan UKS, Dokter Kecil, dan P3K. Dilanjutkan dengan materi lainnya. Praktek cara menangani teman dari hal-hal dasar, seperti cara menangani teman yang pingsan, yang pusing, mimisan, dan lainnya.

Praktek cara mengukur tinggi badan, berat badan, cek kesehatan mata. Lanjut test mengerjakan soal seputar materi setelah pelatihan.

Acara selanjutnya, pelantikan dengan pemakaian baju dokcil yang diwakilkan dari beberapa calon Dokcil. Pesan-pesan,foto bersama, penutupan.

Selanjutnya, anak-anak dokter kecil ini mulai melaksanakan tugasnya, seperti piket di ruang UKS sesuai jadwal, hari Jumat piket Jumantik, tugas saat pelaksanaan upacara di hari Senin, dan kegiatan UKS lainnya.

Semoga kami doakan, ilmu-ilmu pelatihan hari ini bermanfaat untuk anak-anak semuanya. Bermanfaat untuk diri sendiri, teman-teman,dan orang-orang disekitar. Aamiin YRA🙏.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post