mindi Ana

Nama: Mindi Ana Alumni : SagusabuDki8 Alamat :Vila Pamulang, kota Depok, Jawa Barat Instansi : SDI AL IKHLAS CIPETE Profesi : Guru SD...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ria Ricis

Ria Ricis

Tantangan 30 hari Mediaguru

Hari ke enam belas, 30 Januari 2020

Hari ini aku datang ke rumah salah satu siswaku. Kudatang setelah jam pulang mengajar, setelah salat ashar di sekolah. Seperti biasa pukul empat kurang atau lebih kusampai di rumah siswaku.

Di depan pintu gerbang yang tinggi dan rumah yang besar, kutekan klakson motorku, alhamdulillah pegawai-pegawaai di rumah siswaku baik, dan rajin, hingga tak perlu lama kumenungu, bergantian ada yang membukan pintu gerbang yang tinggi.

Kuparkirkan motorku di halaman depan rumah. Seperti biasa kumasuk lewat pintu utama atau pintu samping rumah siswaku. “Assalamu’alaikum, ucapku.” Salah satu mba yang bekerja dan biasa stand by dekat dapur akam membalas salamku, “Wa’alaikumsalam, masuk aja bu, jawab si mba.”

Kulangsung ke ruang tengah yang besar, di sana ada dua set meja makan panjang yang besar, dan dua ruang tamu yang besar, nyaman, indah, seperti masuk ke dalam istana.

Kududuk di salah satu meja makan tempat biasa menambah ilmu, pelajaran untuk muridku, posisi dudukku menghadap keluar taman belakang rumah. Di belakang rumah, terdapat kolang renang yang besar, sesekali sambil menunggu kulihat pemandangan taman belakang yang terpisah oleh kaca besar sepanjang ruangan tengah.

Seperti biasa mba di rumah siswaku, akan menyediakan minuman dan makanan untukku, dengan beraneka makanan yang enak, bisa menambah berat badanku, hehehe.

Seperti biasa, saat mengajarkan siswaku dengan materi baru, atau mengulang pelajaran dengan cerita, latihan-latihan, atau menulis. Latihan-latihan yang dikerjakan bila belum mengerti atau paham akan saya ulang.

Saat menemani mengerjakan latihan, tiba-tiba ada tamu dari pintu depan, salah satu mba menemuinya, sedikit mendengar apa yang dibicarakan karena jaraknya tidak terlalu jauh.

Tamu itu ingin bertemu dengan salah satu penghuni rumah. Tak lama berselang salah satu penghuni rumah tersebut salah penyanyi, dan juga artis you tube yang sering berbagi ilmunya tentang memasak keluar dari kamarnya.

Setelah itu terdengar keramaian, dan keseruan, ternyata tamu yang janjian dengan salah satu penghuni tersebut adalah artis youtube terkenal “Ria Ricis”. “ Cis, bukan besok datangnya, ucap salah satu penghuni rumah.”

“Hehehe, emang iya bukannya sekarang tanggal 23, ucap Ricis.”

“Besok lagiii, tadi hampir kirain gue yang salah hari, ucap penghuni rumah.”

Dari kejauhan kuberbisik ke siswaku, “Itu Ria Ricis yang sering tampil di TV, dan you tube ya, ucapku.”

Jawab siswaku, “Iya bu guru, beneran itu artis Ria Ricis, jawab siswaku.”

“Bu guru mau minta foto ah, ucapku.”

“Iya bu, nanti foto aja, jawab siswaku.”

Setelah hampir satu jam lebih, selesai belajar hari ini. Siswaku salim denganku, kemudian kembali ke kamarnya. Ku pun merapikan barang bawaanku.

Setelah selesai kuberjalan ke arah pintu luar, kebetulan Ria Ricis sedang duduk berdua dengan asistennya, langsung kuberbicara “ Mari . . .Assalau’alaikum ucapku kepada Ria Ricis.”

Kebetulan penghuni rumah sedang ada keperluan syuting sebentar, disalah satu ruangan di rumah itu, untuk acara you tube.

“Wa’alaikumsalam, maaf bu guru jadi ganggu belajarnya, ucap Ria Ricis.” Ternyata Ria Ricis tahu kalau aku guru saudara dari temannya.

“Tidak apa-apa mba, o ya saya sering lihat mba di tv dan you tube loh, ucapku.”

“Oh iya, terima kasih bu, jawab Ria Ricis.”

Tak kusia-siakan waktu pertemuan dan percakapan ini, untuk foto dengannya.

“Boleh saya foto dengan Mba Ricis, ucapku.”

“Boleh bu, jawab Ria Ricis.”

Langsung kubuka kamera handphone, dan asisten Mba Ria Ricis menawarkan membantu ambil fotoku dengan Mba Ria Ricis.

“Saya ambilkan foto bu, ucap asisten Ria Ricis.”

“Terima kasih mba, ucapku.”

Sempat beberapa kali foto, lalu dikembalikan handphoneku oleh asisten Ria Ricis. “Terima kasih mba, terima kasi Mba Ricis untuk waktunya, ucapku.”

“Sama-sama ibu, jawab Ria Ricis.” Jawaban dengan senyum dan ramah, sama seperti saat tampil di tv dan you tube. Alhamdulillah menambah koleksi foto-fotoku, hehehe.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post