Minerpa

Lahir dan dibesarkan di sebuah kampung pinggir danau Singkarak Solok Sumbar. Sejak SD suka menulis sampai SMA.Kuliah di IKIP Padang S1 Pendidikan Dunia Usaha. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
PUDING PEPAYA SANTAN SUSU (Tagur ke 85)

PUDING PEPAYA SANTAN SUSU (Tagur ke 85)

 

Panas begitu terik sejak pagi hingga siang ini. Awal bulan Agustus yang disambut dengan  panasnya mentari disiang  hari. Sepertinya musim pancaroba akan datang, pertukaran musim kemarau ke musim penghujan di Negara Indonesia. Menghadapi teriknya matahari di awal agustus sebaiknya kita banyak mengkomsumsi buah untuk menjaga imun tubuh.

 

Anak anak khususnya balita kadang agak susah kalau disuguhkan buah buahan. Jangan gusar dulu Bunda , kalau anandanya kurang suka buah pepaya Bunda bisa mengolahnya menjadi pudding yang segar dengan warna menarik selera. Pepaya buah yang banyak mengandung vitamin dan enzim yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan , sangatlah rugi kalau papaya dibiarkan membusuk karena si kecil kurang suka memakannya. Ini penulis racik sendiri dengan bahan yang telah tersedia di rumah.  Sekalian penulis juga ingin membuat oleh oleh buat teman yang lagi syukuran menaiki rumah barunya. Oke, apa bahan  bahan nya yuk simak gaes …

 

Bahan  :

 

1.       Agar agar powder 2 bungkus ( satelit sriti)

 

2.       Santan dari 1 butir kelapa  kira kira 450 ml atau 3 gelas biasa

 

3.       2 bungkus SKM Bendera

 

4.       Gula pasir secukupnya

 

5.       Daging Pepaya matang dikikis dengan sendok dari kulitnya  separoh ukuran sedang

 

6.       Garam halus  secukupnya

 

7.        vanile 1 sdt

 

cara membuat :

 

a.       Pudding pepaya

 

1.       Blender daging papaya dengan segelas santan sampai halus

 

2.       Saring dan tuangkan kedalam panci ,lalu tambahnkan santan 1 gelas ,  air 2 gelas lalu masukkan 1 bungkus agar agar , gula pasir 15 sdm, vanile, dan sedikit garam halus, aduk aduk ssampai adonan tercampur rata

 

3.       Panaskan panci dan rebus dengan api sedang sampai mendidih

 

4.       Dinginkan sebentar sampai uap panasnya hinlang baru tuangkan ke dalam cetakan perlahan sampai habis.

 

b.      Puding santan susu

 

1.       Campurkan santan 1 gelas dengan air susu 2 gelas,1 bungkus agar, gula pasir 10 sdm, dan 1 gelas air putih, vanile dan garam secukupnya aduk sampai rata, cicipi kalau kurang gula dan garam tambahkan lagi.

 

2.       Pindahkan kedalam panci lalu bakar dengan api sedang sampai mendidih.

 

3.       Turunkan panci dan tunggu sampai hilang uap panasnya .

 

4.       Puding papaya yang telah membeku ditusuk dengan tusuk sate diiris acak, lalu masukkan pudding santan susu yang telah mulai hilang uap panasnya tadi perlahan lahan.

 

5.       Dinginkan sampai benar benar keras lalu simpan ke dalam kulkas agar lebih segar saat di makan

 

# SELAMAT MENCOBA

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sudah tidak sabar untuk bisa mencicipinya bunda

08 Aug
Balas

Hehe ..ya bun camilan segar

08 Aug

Trimakasih admin

08 Aug
Balas

Enak agar-agarnya pelepas dahaga, keren ya bu..

08 Aug
Balas

Haha..ya bu rita

08 Aug

Terima kasih resepnya bucan

08 Aug
Balas

Sama sama bu ezita

08 Aug



search

New Post