Minerpa

Lahir dan dibesarkan di sebuah kampung pinggir danau Singkarak Solok Sumbar. Sejak SD suka menulis sampai SMA.Kuliah di IKIP Padang S1 Pendidikan Dunia Usaha. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Suara Ratapan Senja Hari ( Tagur ke 78 ) pentigraf ke 40

Suara Ratapan Senja Hari ( Tagur ke 78 ) pentigraf ke 40

Bocah kecil lima tahun itu begitu mendambakan kehadiran ayah di hadapannya. Dia ingin dicium, dipeluk dan diperhatikan ayahnya sepanjang hari, memang sejak dirinya dilahirkan hanya sekali setahun dapat berjumpa Ayah karena pergi merantau ke Jakarta. Alangkah senang hati Tiger dengan adiknya ketika ayah pulang menghadiri pesta perkawinan tantenya seminggu yang lalu.

Tiger si bocah cilik dengan seorang adik perempuannya sangat menikmati hari hari selama 2 minggu bersama sang ayah. Dengan bangganya Tiger mengenalkan ayahnya pada semua tetangga yang datang ke rumahnya, padahal semuanya telah tahu ayah Tiger merantau ke pulau jawa. Bocah yang sehari harinya suka main game dan telah bersekolah di sebuah Taman Kanak Kanak itu adalah anak yang cukup cerdas dan lincah.

Matahari telah tenggelam di ufuk barat dengan semburat merah jingga. Tak lama terdengar azan magrib berkumandang memanggil umat untuk rukuk dan sujud menghadap Illahi. Sehabis magrib ditengah rintik hujan aku mendengar tangisan Tiger , tangisannya disertai dengan ratapan pilu, yang membuat setiap orang yang mendengar ikut meneteskan air mata. “ Ayah, jangan tinggalkan kami, ayah kami sayang ayah, peluk dan cium kami ayah , katanya memekik berulangkali . Aku dan anakku terpana dan sedih mendengar suara Tiger dengan ratapannya itu. Kristal bening mengenang di sudut mataku, segera ku hapus karena aku tak ingin nanti anakku Hana bertanya dan heran melihatku. Ternyata malam itu ayah Tiger akan balik lagi ke Jakarta, dengan sebuah travel yang parkir di depan rumahnya.

# moment sendu di hari idul adha

Saniang Baka Solok, 1 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bund, ikut sedih kasihanTiger

01 Aug
Balas

Makasih bun..sdh mampir

01 Aug

Mantap ceritanya Bu. Seorang anak yang haus akan kasih sayang ayahnya. Sehat selalu dan tetap semangat Bu

01 Aug
Balas

Ya pak..kasihan si tiger

01 Aug

Keren buk..tp sedih lihat tiger

01 Aug
Balas

Makasih rin .ya kasihan wak na

05 Aug

Keren buk..tp sedih lihat tiger

01 Aug
Balas

Makaaih rin..yo na kasihan wak

05 Aug

Kasihan Tiger.... Salam sukses,bu

01 Aug
Balas

Ya bunda..makasih dan sukses juga bunda

01 Aug



search

New Post