Miniarti

Miniarti, S.Pd.I Mengajar di TK Dharma Wanita Persatuan Banggai di Ibu Kota Kabupaten Banggai Laut, sebuah pulau yang terletak di kepulauan Banggai, Provinsi S...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kalian Jinnya (PENTIGRAF 13)

Afika dan Ayirah adalah Tante dan keponakan, namun umur keduanya tak terpaut jauh. Afika adalah adik bungsu dari ibu Ayirah. Libur kali ini mereka menginap dirumah Tante Afika/juga nenek Ayirah. Mereka sengaja menginap karena disana ada Dede Bayi yang baru lahir.

Sebagai anak PAUD mereka cukup menghafal surat-surat pendek dan ayat kursi. Sepengetahuan mereka ayat kursi itu baik dibaca ketika sedang merasa takut, dan dapat menjauhkan manusia dari gangguan setan ataupun jin jahat. Malam itu bada magrib Si Dede bayi menangis dan sangat rewel. Sepupu Afika, Ibu Si bayi lalu membacakan surat-surat pendek dan ayat kursi ke telinga anaknya.

Afika dan Ayirah sontak mendekatkan diri dan berpegangan tangan. Perlahan-lahan mereka mengendap masuk ke kamar tantenya yang sedang mengetik. Si Tante keheranan dan menanyakan sebabnya, merekapun bercerita. Tak lama kemudian Dede Bayi sudah tak terdengar suaranya. "Ketika ayat kursi dibacakan, kalian berdua larikan?, dan Si Dede juga langsung tenang. Berarti jinnya siapa hayo?". Kedua balita itu saling memandang, tertawa dan berlari ke pelukan tantenya. Si Tante terkekeh-kekeh menenggelamkan kepala kedua ponakannya yang lucu ke dalam pelukannya.

 

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe71Tgl23Agustus2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul bun masa-masa yang menggemaskan ..salam.literasi

24 Aug
Balas

Iya Bun, anak aset masa depan. Sukses bersama Bun, salam literasi.

24 Aug

Asssa lamualikum...Hahaha...keren..keren....Anak anak PaUd memang serba unik..Salam Literasi...SDH saya follow juga ya..Bu..Wassalam...

24 Aug
Balas

Alhamdulillah kalau ada anak kecil dirumah, yang biasa jadi terasa seru.Mkasih sudah follback dan mampir ya.

24 Aug

Pengalaman asyik dengan anak kecil. Salut ibu senantiasa mendidik dengan nilai agama. Salam literasi Bu. Sudah saya followback Bu.

24 Aug
Balas

Benar Pak. Mkasih sudah berkunjung.

24 Aug



search

New Post