Miniarti

Miniarti, S.Pd.I Mengajar di TK Dharma Wanita Persatuan Banggai di Ibu Kota Kabupaten Banggai Laut, sebuah pulau yang terletak di kepulauan Banggai, Provinsi S...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kembar Tapi Beda

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe82Tgl3Agustus2020

Ayirah dan Afikah adalah teman akrab. Kemanapun mereka pergi selalu bersama, bahkan tidur sekalipun. Umur mereka hanya terpaut beberapa bulan, wajah mereka hampir mirip, sekolah di sekolah yang sama, pakaian merekapun ada beberapa yang sengaja disama-samakan.

Namun sebenarnya mereka adalah dua orang anak yang mempunyai orangtua berbeda. Keduanya saling menyayangi, ketika ada salah seorang dari mereka dijahili oleh anak yang lain, seorang dari mereka akan siap menjadi pahlawan. Jika mereka tak mampu menghadapi lawannya yang mengusili tadi, dan mengakibatkan Ia menangis maka yang seorang lagi dengan langkah seribu langsung pulang, untuk mengadu dan meminta perlindungan pada siapapun yang ditemuinya terlebih dahulu.

Berangkat ke sekolah bersama, pergi mengaji bersama, makan bersama, bahkan mandipun kadang mereka lakukan dengan bersama-sama. Yang membedakan adalah postur tubuh mereka, tubuh Ayirah lebih berisi dan berkulit putih, sedangkan Afikah tubuhnya lebih kurus dan berkulit agak gelap.

Sebutan Ayirah pada Ibu dan Ayah Afikah adalah Papa dan Mama, pada orangtuanya sendiri memanggil.Ayah dan Ibu. Karena memang Ayirah yang lebih tua beberapa bulan dari Afikah, Afikahpun memanggil dengan sebutan yang sama. Padahal Papa dan Mama Afikah adalah orangtua dari ibu Ayirah. Ya ... Afikah adalah adik bungsu dari Ibu Ayirah. Afikah adalah tante kecil Ayirah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ya buk

04 Sep
Balas

Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan dan apresiasinya Pak.

04 Sep

Biar kembar, tetap pribadi yang berbeda. Salam literasi.

04 Sep
Balas

Keren ceritanya bu. Persahabat yang baik. Salam kenal dan salam literasi ya bu

03 Sep
Balas

Iya, persahabat dari kecil. Salken kembali dan salam literasi Bun.

04 Sep

Hehehe keren cernaknya bun... Tante dan anak sama besar ya bun... salam sukses selalu

03 Sep
Balas

Iya, seumuran Bun. Mkasih atas apresiasi dan kunjungannya. Sukses bersama.

04 Sep

Oo..sepupuan ya Bu....

03 Sep
Balas

Tante dan ponakan Bun. Mkasih sudah mampir ya.

04 Sep



search

New Post