MIRA ALNOFRITA

Lahir di Bukittinggi pada tanggal 8 November 1978, sejak pertengahan 2022 bertugas di SMPN 26 Padang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
LDK OSIS SMPN 26 Padang Membentuk Karakter Kepemimpinan Sejak Dini

LDK OSIS SMPN 26 Padang Membentuk Karakter Kepemimpinan Sejak Dini

Kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) SMPN 26 Padang dilaksanakan di lingkungan SMPN 26 Padang dan SMKN Pertanian Padang pada Rabu, 15 Maret 2023 diharapkan mampu membentuk karakter siswa menjadi pribadi yang memiliki jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Sebagai agenda tahunan sekolah, kegiatan tersebut diharapkan dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan untuk mencapai tujuan pendidikan yang sesungguhnya.

Harapan itu disampaikan kepala SMPN 26 Padang, Firdaus, S.Pd dalam pidato penutupan acara LDK SMPN 26 tahun 2023 yang diikuti 28 siswa yang berhasil terpilih dalam seleksi mengikuti acara tersebut selama 2 (dua) hari. Sebelum mengikuti acara penutupan yang digelar di SMKN Pertanian Padang, Jalan Pertanian Lubuk Minturun, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), sehari sebelumnya acara dilaksanakan di lingkungan SMPN 26 Padang.

“Kita berharap dengan mengikuti kegiatan ini, siswa-siswa yang terpilih dalam seleksi nantinya mampu melaksanakan suatu kegiatan secara bertanggung jawab sesuai dengan kapasitasnya sebagai siswa SMP. Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangan metodenya untuk mendapat capaian kegiatan terbaik,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Zularmi, S.Pd. sebagai wakil kepala sekolah bagian kesiswaan berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut secara serius, menjaga lingkungan tempat kegiatan berlangsung, dan menjaga nama baik sekolah dengan cara bersikap baik dan tidak membuat kerusakan. Selain dibimbing oleh guru, acara tersebut juga dipandu oleh 3 orang tim leader. Sebagai bentuk rasa cinta terhadap almamater, kegiatan LDK kali ini juga dihadiri oleh 12 alumni SMPN 26 Padang.

Pembina OSIS SMPN 26 Padang, Deswita, S.Pd mengatakan kegiatan LDK dilaksanakan untuk membekali siswa dengan berbagai keterampilan kepemimpinan agar dapat diaplikasikan dalam kegiatan sekolah dan lingkungan sosial lainnya.

Kegiatan hari kedua di lingkungan SMKN Pertanian Padang, diawali dengan salat Dhuha dan dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan outdoor yang dibimbing oleh tim leader berlisensi.

“Kami sangat senang. Banyak pelajaran yang bisa kami ambil selama dua hari kegiatan ini. Kegiatan ini mendidik kami untuk bertindak sopan dan rendah hati, tidak egois, dan belajar bekerja sama dalam tim kecil atau besar,” ujar Chery, salah satu peserta.

Rangkaian acara LDK ditutup oleh Kepala SMPN 26, Firdaus, S.Pd. sekitar pukul 15.30 WIB. Firdaus berpesan agar semua materi yang didapatkan pada pelatihan ini dapat membawa manfaat positif kepada peserta. Setidaknya dana BOS yang digunakan dapat memberikan manfaat kepada siswa yang telah terpilih menjadi perserta kegiatan dimana nantinya siswa-siswa ini akan menularkannya kepada teman-temannya di sekolah. (Mira Alnofrita)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post