Mira Satriani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Terbakar di MWC 6 Sumbar

Terbakar di MWC 6 Sumbar

Media Guru Indonesia kembali mengadakan kelas menulis melalui Media Guru Writing Camp(MWC) ke-6 yang kali ini diadakan di Sumatera Barat tepatnya di Hospitality Universitas Negeri Padang(UNP). Kegiatan tersebut diadakan dari tanggal 26 s.d 27 Januari 2018. Acara ini diprakarsai oleh beberapa guru alumni MWC sebelumnya yang telah mengahasilkan karya buku yang diketuai oleh Bundo Yasmi. Peserta terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas dan bahkan ada dua orang siswa SD. Peserta tidak hanya berasal dari berbagai daerah di Sumbar tapi ada beberapa yang berasal dari luar Prov. Sumatera Barat seperti Jambi, Aceh, Riau, Medan, Lampung dan Tangerang. Sebagian peserta diinapkan di Hospitality UNP dan sebagian lagi di LPMP Sumbar. Hadir sebagai narasumber pada acara ini Mohammad Ihsan yang merupakan CEO Media Guru Indonesia, Eko Prasetyo mantan editor Jawa Pos yang telah menulis 66 buku. Pemimpin Redaksi Media Guru dan Wiwik Puspitasari Kepala RA Jasmine Islamic Medan yang merupakan penulis buku produktif.Acara MWC ke-6 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs.Burhasman,MM. Dalam sambutannya beliau memberi apresiasi yang tinggi kepada Media Guru Indonesia yang telah mengadakan acara serupa untuk kedua kalinya di Sumbar. Beliau sangat mensupport acara ini dan berjanji akan membantu mempromosikan hasil karya guru penulis. Beliau juga bangga terhadap antusiasme guru di Sumbar dalam mengikuti MWC kali ini yang merupakan acara MWC dengan peserta terbanyak.

Pada kesempatan ini juga diadakan acara Launching Buku Karya Penulis yang berasal dari Sumatera Barat yang telah mengikuti acara serupa sebelumnya. Semangat peserta dibakar habis-habisan oleh narasumber sekaligus motivator acara tersebut. Peserta dibimbing untuk menulis dan diharapkan peserta dapat menghasilkan sebuah buku dalam waktu satu bulan dan akan launching pada Hari Pendidikan Nasional Pada bulan Mei nanti. Mira Satrini,S.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post