Mira Zuzana

Anandaku berjuanglah, masa depan ada ditanganmu......

Selengkapnya
Navigasi Web
Tumbuh Dan Kembang Itu Berbeda bag.1(Tantangan Hari ke-50)
Tumbuh itu keaatas, kalau kembang gimana?

Tumbuh Dan Kembang Itu Berbeda bag.1(Tantangan Hari ke-50)

Tumbuh Dan Kembang Itu Berbeda bag.1(Tantangan Hari ke-50)

30 Hari Menulis di Gurusiana

Tantangan Hari ke-50

#TantanganGurusiana

“Tumbuh dan kembang itu berbeda ya..” kata -kata itu selalu terngiang ditelingaku jika bertemu dengan guru cantik tapi judes ini. Dibilang guru killer tidak juga, ia suka humoris dan berkelakar jenius sehingga walaupun kita tertawa selalu ada pesan tersirat dibalik bahan tertawaan yang dibawakannya. Kalau mengajar perhatiannya pasti pada siswi yang melanggar aturan sekolah, ada saja apakah itu pakaian, sepatu bahkan terkadang jeli sampai ke makeup siswa, beliau sangat sensitif jika ada siswi cantik yang berpenampilan menor jangan harap bisa tenang belajar karena selalu kena sindir, bahkan smpai siswi tersebut izin keluar dan masuk lagi ke kelas tanpa riasan wajah. Jadi bagi siswi yang suka bersolek hati – hati jika belajar dengan ibuk yang satu ini.

Sebenarnya beliau senang bersenda gurau bahkan ikut serta dalam pembicaraan anak remaja seusia kami ini, apalagi dalam proses elajar mengajar beliau selalu ada saja kelakar yang membuat siswa mengarah perhatiannya pada guru satu ini. Tidak salah cerita dari senior-senior sebelumnya kalua sudah dalam proses pembelajaran yang paling nyenengin ya, dengan beliau ini, tapi giliran bikin tugas dia adalah guru yang paling dibenci ada saja yang ditugaskan kepada siswa baik disekolah maupun diirumah Cuma kerennya hanya beliau yang mau menerima tugas melalui surel alias email dengan begitu kita ga’ bakalan haris print tugas yang ngeluarin biaya banyak.

Hari ini tidak senngaja bertemu ibu guru bersama anak gadisnya sedang belanja dipasar, kebetulan berada dalam satu angkot. Terlihat beliau sangat senanng bercanda dengan putrinya, yang memiliki berat badan berlebih alias gemuk. Makanya aku ingat materi pelajaran yang beliau sampaikan bahwa tumbuh dan kembang itu berbeda, karena waktu itu kami hanya tau kalau kembang itu bertambah gemuk, ternyata salah. Masa pertumbuhan adalah peristiwa dimana bertambahnya jumlah , ukuran sel dari tubuh suatu organise yang dapat diukur dan tidak dapat kembali seperti semula sedangakan perkembangan adalah proses perubahan fungi sel dan organ tertentu yang tidak dapat dukur dan dapat kembali seperti semula.

Pada tumbuhan pertumbuhan dimulai dari lengkapnya plumula dan radikula dari benih yang terus bertambah besar dan jumlah daunnya hingga keluar bunga dari tumbuhan tersebut. Sedangkan perkembangannya dimulau dari proses pembungaan sampai matangnya buah yang dihasilkan, dilanjutkan dengan perkembangan pada benih, dimulai dari berkecambahnya benih sampai menjadi tumbuhan baru atau kecil. Tumbuhan kecil menjadi besar, daun kecil menjadi lebar, daun sedikit menjadi banyak, batang kecil menjadi besar, ranting satu menjadi banya cabang kecil menjadi banyak, buah kecil menjadi besar nah itu semua tidak ddapat kembali seperti semula kan.. dan dapat diukur, berapa panjangnya. Begitu juga dengan perkembangan, berubahnya biji menjadi benih, benih menjadi kecambah ( biji yang bulat mengeluarkan plumula dan radikula) keluarnya bunga dan menjadi buah, buah yang kecut kala muda dan manis saat sudah matang, hijau diwaktu masih muda dan kuning setelah matang semua itu tidak dapat diukur, tetapi dapat terji pembuahan kembali di pohon yang sama.

Kalua pada hewan tumbuh kembangnya bagaimana… wallahu a’lam..

#TantanganGurusiana 50

Kerinci, Jambi 7 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post