Mirdayanti

Guru Biologi di SMAN 1 Kinali, Pasaman Barat, Sumbar. Seorang istri, ibu dari 2 anak dan Uci dari dua orang cucu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nepec

Nepec

Walau suka membaca, tapi saya tak suka membaca komik, tidak tahu sebabnya, tapi saya lebih suka membaca buku yang tanpa gambar, atau ada gambar sedikit saja.

Sebaliknya anak laki-lakiku, dari mulai mengenal huruf, hingga kini sudah bekerja, yang dibacanya selalu komik, dengan koleksi komik yang mencapai ratusan buah.

Pernah saya paksakan diri membaca koleksi komik anak saya, tapi satu saja tidak tamat, karena sungguh tak ada muncul rasa tertarik. Umumnya komik yang dikoleksi anak saya adalah dari penulis Jepang.

Ada cerita lucu tentang komik koleksi anak saya. Kebiasaannya setiap membaca maka komik itu tergeletak di sembarang tempat, lalu saya yang membereskan. Suatu ketika saya berkata, "Ini komik Nepec kok ada di mana-mana, kemarin ada di meja makan, sekarang Nepec juga ada di meja ruang tamu, di atas mesin jahit ada komik Nepec lagi."

Anak saya lalu keluar dari kamar dan bertanya, "Komik Nepec apaan ya Ma, ga ada komikku judulnya Nepec."

Saya mengambil komik itu lalu mendekatkan ke wajahnya, "Ini, pakai ngeles lagi."

Dia kemudian tertawa keras, "Baca baik-baiklah Ma, masa Nepec."

Saya perhatikan, tetap saja saya membaca Nepec, "Memang Nepec kan?"

Anak saya tertawa lagi, "Ya Allah Mama, One piece Ma, masa Nepec."

Saya kemudian meneliti lagi, eh iya One Piece ya. "Eh, tapi ngapain juga tulisannya dibuat begitu, kan terbacanya Nepec."

"Mama aja yang pintar ngeles, sedunia ini barangkali cuma Mama yang membacanya Nepec Ma "

Sejak saat itu hingga hari ini, kalau anak saya bicara dengan saya berkaitan dengan komik One Piece, maka dia akan mengejekku dengan menyebutnya Nepec.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehe. Mantap Uni. Ada kesamaannya dengan anakku di rumah. Mereka belajar membaca dari Komik Naruto.. Akhirnya kakak adik, dua2nya jadi sangat suka membaca.. Rancak bana. Sukses selalu

26 Apr
Balas

Ayahnya juga suka? Di rumah Uni juga banyak Naruto Dik.

26 Apr

Ahaha.... Bener itu, orang sedunia cuma Bunda yg panggil Nepec. Saya suka komik ituuuuu. Tlg bilang putranya, kalau idola saya Zorro. Soalnya saya suka ga tahu arah ahaha....

25 Apr
Balas

Wah, di perpustakaan mini di rumah banyaak, sekarang anakku di Bandung pasti tetap beli, kayanya dia punya lengkap. Aduh, saya ga tau siapapun tokohnya Teh.

25 Apr

Hehehe ... menyenangkan bunda

25 Apr
Balas

Terima kasih Kang.

25 Apr

Haha...bunda nepec..ada ada aja nih anak

25 Apr
Balas

Maknya yang salah Bu Sofie.

25 Apr

Hahaa...bgtlah kita para emak. Ky nya sama, dech bund

25 Apr
Balas

Iyakah, he..he

26 Apr



search

New Post