Misdayani, S. Pd

Seorang guru di sekolah khusus. Pekanbaru menjadi tempat tinggalnya sejak dia ditempatkan bertugas di kota itu. Lebih dari 10 tahun telah membersamai anak-anak ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Banyak Anak Banyak Karakter

Saya, 11 orang beradik kakak. Kakak 4 orang dan adik ada 6 orang. Perempuan berjumlah 4 orang termasuk saya, lainnya tentu saja laki-laki. Kami hanya berjarak rata-rata2 tahun.

"Banyak anak, banyak rezeki" begitu kata orang. Ada benarnya, karena setiap yang bernyawa membawa rezekinya masing-masing.

Menurut saya, banyak anak banyak karakter. Meski dilahirkan dari rahim yang sama. Dengan bapak dan emak yang sama, ternyata karakter satu sama lain sangat berbeda. Hanya rambut yang sama hitam, tapi perilaku, karakter, pembawaan tidak satupun yang sama.

Jika antara dua orang saja jauh berbeda, apatah lagi dengan 11 orang. Hanya satu kata "waow". Keras kepala, Keukeh, terlalu vokal, pendiam, tampangnya nurut tapi keras hati dan lain sebagainya. Lengkap.

Nah, apa yang terjadi kala memutuskan suatu masalah? Utamanya kepentingan keluarga besar? Banyak pemikiran,banyak pandangan, banyak usul, banyak saran, dan banyaaak lainnya. Inilah uniknya punah kaleuarha besar. Sebelas orang beradik kakak dengan berbagai macam karakter.

Pekanbaru, 30 Juni 2021

#Tagur_Hari_Ke350

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post