Misdayani, S. Pd

Seorang guru di sekolah khusus. Pekanbaru menjadi tempat tinggalnya sejak dia ditempatkan bertugas di kota itu. Lebih dari 10 tahun telah membersamai anak-anak ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Baru Saya Tahu

Ikut majlis taklim malam ini benar-benar mencerahkan bagi saya. Bayangkan, sekian tahun saya telah menjadi peserta kurban. Namun tidak tahu menahu dengan hal-hal yang dilarang dilakukan oleh peserta kurban itu sendiri. Astaghfirullahal aziim, semoga Allah mengampuni dosa saya.

Sejujurnya saya malu, di usia yang tak muda lagi, dan pada kesempatan menjadi peserta kurban untuk yang ke sekian kalinya, justru ilmu dan pemahaman ini baru saya peroleh sekarang. Selama ini tidak menjadi perhatian sama sekali oleh saya, bahwa ternyata peserta dilarang memotong rambut, memotong kuku, mencabut bulu ketiak pun mencukur habis bulu kemaluan terhitung dari tanggal 1 Zulhijjah hingga disembelihnya hewan kurban. Ternyata ada hikmah luar biasa dari larangan Allah SWT tersebut. Bahwa Allah menginginkan agar semua anggota tubuh kita mendapat berkah dari niat kita untuk berkurban, termasuk anggota tubuh yang akan terbuang. Masya Allah, begitu mulianya agama Islam.

Sungguh, saya malu. Tapi juga sangat bersyukur. Perjalanan saya menuju Mesjid tidak sia-sia. Sebaliknya saya menyesal sangat dalam. Kenapa tidak saya sempatkan diri mendengarkan kajian Islam selama ini? Justru ketika segala fasilitas dan kemudahan ada di depan mata. Bahkan kajian Islam dapat kita saksikan sambil tiduran di Chanel youtube dan lain sebagainya. Semoga ini menjadi pelajaran berharga untuk saya pribadi dan orang lain.

Pekanbaru, 10 Juli 2021

#Tagur_Hari_Ke360

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post