Misdayani, S. Pd

Seorang guru di sekolah khusus. Pekanbaru menjadi tempat tinggalnya sejak dia ditempatkan bertugas di kota itu. Lebih dari 10 tahun telah membersamai anak-anak ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bekerja Dalam Tim

Sebagai makhluk individu, manusia juga adalah makhluk sosial. Artinya kita tidak dapat hidup sendiri tanpa orang lain. Apapun yang menjadi urusan dan tujuan kita tak luput dari peran dan fungsi orang lain dalam kehidupan.

Dalam keseharian kita pun tak jarang harus bekerja dalam kelompok. Menyelesaikan suatu urusan dan pekerjaan dalam kelompok kecil ataupun besar. Karenanya agar bekerja dalam tim terasa nyaman maka perlu kita memiliki sikap dan perilaku saling menghormati dan menghargai.

Apa yang paling penting diutamakan dalam bekerja dalam tim? Salah satunya adalah menerima saran dan pendapat orang lain dengan jiwa besar. Banyak juga di antara kita yang tampaknya menerima saran dan masukan, namun di belakang tetap melakukan apa yang menjadi buah pikirannya. "Di depan manis di belakang busuk" begitu yang harus dihindari. HARUS.

Bila perilaku ini masih ada, maka alamat kita tidak diterima dalam kelompok. Orang-orang akan menghindar, menjauh dan membuat kita seorang diri. Mampukah kita bila itu benar-benar terjadi?

Pekanbaru, 02 Juli 2021

#Tagur_Hari_Ke352

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post