Misdayani, S. Pd

Seorang guru di sekolah khusus. Pekanbaru menjadi tempat tinggalnya sejak dia ditempatkan bertugas di kota itu. Lebih dari 10 tahun telah membersamai anak-anak ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari Pertama Sekolah

Hari pertama sekolah, bagi peserta didik yang baru masuk pada satu jenjang pendidikan sangat ditunggu-tunggu. Masuk sekolah, pakai seragam baru, sepatu baru, tas baru dan suasana yang baru juga tentunya. Terbayang oleh kita betapa harapnya anak-anak menunggu masa itu. Perasaan yang sama dengan kita yang telah melaluinya dulu.

Namun, tidak dengan sekarang. Masa pandemi ternyata merenggut rasa itu. Anak-anak tidak mengerti dan tidak tahu menahu kalau ada hari pertama sekolah. Tidak peduli dengan seragam sekolah, sepatu baru dan tas baru, karena mereka memang tidak dituntut menggunakannya.

Kenyataannya, hari pertama sekolah disibukkan dengan pesan di WhatsApp group. apa yang terjadi bagi peserta didik baru yang masih terbata-bata untuk membaca? Atau bahkan sama sekali belum bisa membaca? Tiada cara lain, selain orangtua/ wali yang terpaksa harus repot. Inilah gambaran sebenarnya yang terjadi saat ini. Gambaran pendidikan masa pandemi. Hanya doa selemah-lemah iman, semoga keadaan ini segera membaik. Kegiatan masyarakat berjalan normal kembali. Rindu akan suasana sebelum pandemi semoga terobati.

Pekanbaru, 12 Juli 2021

#Tagur_Hari_Ke362

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post