Misdayani, S. Pd

Seorang guru di sekolah khusus. Pekanbaru menjadi tempat tinggalnya sejak dia ditempatkan bertugas di kota itu. Lebih dari 10 tahun telah membersamai anak-anak ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengisi Waktu Sore Hari

Peralihan siang ke malam hari dibatasi dengan waktu sore. Biasanya waktu ini merupakan jeda dari sibuknya aktifitas seharian. Sebagian besar merupakan waktu orang-orang pulang bekerja. Istirahat sejenak sebelum berbenah diri menyambut malam.

Banyak kegiatan lainnya yang bisa diisi pada waktu sore. Sambil istirahat para pekerja kembali pulang kepangkuan keluarga. bertemu anak istri/suami adalah hal yang dtunggu-tunggu. Lalu apa yang bisa dikerjakan sambil menunggu malam?

Bermain bersama anak-anak bisa jadi pilihan yang utama. Seharian kita tidak bertemu, tentu ada rindu yang harus dituntaskan. Menemaninya bermain sepeda, bermain layang-layang dan sebagainya. Lelah yang mendera pastinya akan hilang melihat kebahagiaan sang anak.

Bercengkrama bersama istri/ suami. Sepanjang hari tentu banyak peristiwa dan kejadian yang telah dialami. Menceritakan kejadian itu akan membuat komunikasi di antara pasutri semakin lancar. Hubungan semakin harmonis karenanya.

Bercengkrama dengan para tetangga. Meskipun rumah hanya dibatasi dinding. Kesibukan bekerja kadang membuat kita dan para tetangga jarang bertemu bahkan untuk sekadar bertegur sapa. Maka waktu sore hari bisa dimanfaatkan untuk saling komunikasi. Menjalin hubungan yang harmonis dengan para tetangga.

Tentunya banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan pada sore hari. Tergantung kondisi dan kebutuhan kita untuk bisa memilihnya. Semoga sore hari kita bermanfaat dengan sangat baik.

Pekanbaru, 04 Juli 2021

#Tagur_Hari_Ke354

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post